BerandaSemendeDPRD Kabupaten Muaraenim Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan di SDU

DPRD Kabupaten Muaraenim Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan di SDU

182
0

 

Laporan Refly/Zul/Ali

Muaraenim News,SEMENDE – Ketua komisi II DPRD Muara Enim Candra yanusi SH dari praksi PKB Bersama Edi Candra dari praksi PAN Dapil (4) empat. Menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Semende Darat Ulu ( SDU) di Aula Kantor Camat, Selasa (26/01/2021).

Edi Canra DPRD Muara Enim dalam sambutannya mengatakan usulan yang disampaikan Kepala desa dan masyarakat untuk disampaikan di OPD dan akan dibahas pada pembahasan Komisi DPRD Muara enim. Eet juga menyampaikan terkait E-planning, Pokir, Program–program reguler dan dana DAK.

Candra yanusi SH Ketua Komisi II juga mengatakan terkait usulan-usulan yang disampaikan kepala desa yang sudah menjadi Prioritas supaya dijadikan perhatian pihak SKPD dan untuk kedepannya setiap usulan yang disampaikan harus sesuai dengan tema Musrenbang itu sendiri yaitu mengenai pembangunan Desa.

Lanjut ucap Candra ” dalam kesempatan itu meminta agar setiap desa, bisa mengembangkan budaya dan adat di desa masing-masing, dimana setiap desa membuat kegiatan dengan Program-program yang ada di desa dan mempromosikannya melalui media sosial” ucapnya.

Lanjut papar Ketua komisi II DPRD disela-sela acara meminta kepada Camat atau pihak terkait untuk dapat mengawal pelaksanaan pengerjaan segala bentuk kegiatan, karna hal tersebut dapat menjamin kualitas hasil dari pekerjaan tersebut.

“Kami dari pihak DPRD akan terus mengontrol dan menerima pengaduan dari masyarakat, apabila ada hal yang terjadi kami akan turun ke lapangan mengecek secara langsung”,ungkapnya kemudian.

Terakhir beliau mengatakan untuk usulan dari desa pihak terkait agar dapat di prioritaskan dan kami siap membantu di DPRD.

Turut hadir dalam acara Musrenbang tersebut, Kodim 0406, Kapolsek Semende , seluruh Kepala Desa Se-kecamatan SDU, BAPPEDA dan OPD di ruang Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim.