BerandaSemendePemdes Tanjungraya Gelar Kegiatan Pasar Murah Untuk Bahan Pokok

Pemdes Tanjungraya Gelar Kegiatan Pasar Murah Untuk Bahan Pokok

307
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News, SEMENDE – Dalam rangka penanganan dampak perekonomian akibat pandemi Covid -19 yang berkepanjangan pemerintah kabupaten Muaraenim bekerjasama dengan perum bulog cabang lahat laksanakan kegiatan pasar murah pada 256 Desa/Kelurahan di 22 kecamatan dalam lingkup kabupaten Muaraenim.

Tidak terkecuali pada hari ini salah satu desa yang menggelar pasar murah tersebut yaitu Desa Tanjungraya Kecamatan Semende Darat Tengah Kabupaten Muaraenim. Rabu (21/10/2020).

Program kegiatan yang dilakukan karena dampak pandemi Covid-19 ini , dan di setiap desa dapat membeli paket barang pasar murah maksimal 300 paket per desa.

Adapun dalam kegiatan pasar murah kali ini menjual paket barang kebutuhan pokok masyarakat dengan harga lebih murah dari pada harga pasaran sebesar Rp75,00,-(tujuh puluh lima ribu lima ratus rupiah). Dengan barang yang di jual dengan harga tersebut diantaranya sebagai berikut, beras kualitas premium yang di bandrol dengan harga lima kilogram dengan harga Rp49.000,- Gula pasir satu kilogram di bandrol dengan harga Rp9.500,-minyak goreng per satu liternya Rp9.000,- serta susu per satu kalengnya di bandrol dengan harga Rp8.000,-.

Paket kegiatan pasar murah yang di lakukan oleh perum Bulog cabang Lahat yang di dampingi oleh dinas perdagangan kabupaten Muaraenim digelar sesuai dengan protokol keselamatan antisipasi penyebaran Covid-19.

Efrizal selaku Kepala Desa Tanjungraya saat di mintai tanggapannya oleh awak media menuturkan dirinya sangat senang bersyukur atas kepedulian pemerintah kabupaten Muaraenim terhadap warga Desanya.

“Tentunya dengan program bantuan pemerintah ini masyarakat desa kami bisa terbantu di tengah kesulitan perekonomian karena dampak wabah Covid-19 ini, ” Ucapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakatnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan berharap pandemi covid-19 segera berlalu.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat supaya tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pada pasar murah ini dan juga kami berharap semoga pandemi covid 19 ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa Sebab di sini masyarakat juga sangat terdampak akibat Covid-19 ini,” Pungkasnya.