BerandaSemendeMasyarakat SDU Harapkan Perbaikan Jalan Pada Pemkab Muaraenim

Masyarakat SDU Harapkan Perbaikan Jalan Pada Pemkab Muaraenim

314
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News, SEMENDO – Buruknya kondisi jalan lintas Semende dari simpang Lawangagung sampai ke Desa Danaugerak Semende Darat Ulu (SDU) kabupaten Muaraenim membuat Warga mengeluh.

Dari pantauan awak media di lapangan sejumlah angkutan umum tengah terlihat sedang melintasi jalan yang sudah rusak di sepanjang ruas jalan mulai dari simpang Lawangagung sampai Desa Danaugerak, Rabu (23/09/2020).

Diketahui Ruas jalan simpang Lawangagung yang sudah rusak menuju Desa -Desa yang ada Di Semendo Darat Ulu itupun melewati beberapa diantaranya Desa Tanjungagung, Desa Cahayaalam, Desa Danau Gerak Desa pelakat sampai daerah tanjung tiga kecamatan Semendo Darat Ulu ini sudah bisa dikatakan rusak parah sejak lima tahun terakhir.

“Kondisi badan jalan yang sempit dan berlobang itu, bila hujan terjadi genangan air pada lobang sehingga membuat jalan semakin rusak serta sangat menggangu laju dari kendaraan para pengendara roda dua maupun roda empat,” Ungkap Rembun Gumawang salah satu warga Desa Danaugerak yang saat sedang melintasi jalan tersebut.

Rembun juga sampaikan kepada awak media bahwa, kerusakan di sepanjang ruas jalan ini sudah semakin parah mulai dari Simpang Lawangagung sampai ke desa-desa lainnya yang berada di kecamatan Semendo Darat Ulu.

“Kami mengharapkan perbaikan jalan tersebut kepada pemerintah kabupaten Muaraenim, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Muaraenim, serta Dinas PUPR kabupaten Muaraenim khususnya,terkait harapan perbaikan sepanjang ruas jalan rusak yang berada di Semendo Darat Ulu,”tambahnya

Di tempat lain Taslim Warga Desa Cahayaalam kecamatan Semendo darat ulu juga sampaikan kepada awak media, sambil berharap dan menunggu perbaikan di sejumlah ruas jalan yang sempit dan rusak itu,

“kami semua beberapa bulan yang lalu pernah bergotongroyong bersama, kita timbun dengan koral itupun dari dana pribadi,dan juga inisiatif dari semua pengendara yang sering melintasi ruas jalan itu,untuk menutup lobang dalam jalan rusak serta sempit itu,” Katanya.

“Ada juga sumbangan dari sejumlah masyarakat kami membantu menutup lobang jalan dengan bebatuan koral ” imbuh Taslim.

“Intinya saat ini Kami semua warga masyarakat Semendo Darat Ulu berharap kepada pemerintah kabupaten Muaraenim, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaraenim serta Dinas PUPR Kabupaten Muaraenim untuk memberikan bantuan perbaikan jalan ini sebagai fasilitas transportasi umum masyarakat banyak,” pungkasnya.