Beranda Semende Pemdes Tanjung Raya Sukses Gelar Pembagian BLT DD Oktober-Desember 2020

Pemdes Tanjung Raya Sukses Gelar Pembagian BLT DD Oktober-Desember 2020

184
0

Laporan Dadang HR

Muaraenimnews, SEMENDE – Pemerintah desa Tanjung Raya Sukses Gelar Pembagian BLT DD tahun 2020 di bulan Oktober sampai Desember yang digelar di kantor kades Tanjung Raya. Selasa, (15/12/2020).

Pembagian BLT DD Desa Tanjung Raya ini yakni pada periode bulan Oktober sampai dengan bulan Desember dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 58 Kepala Keluarga (KK).

Dari pantauan awak media di lapangan nampak hadir kepala kepolisian sektor Semende (Kapolsek Semende) Iptu Herry Irawan Bhabinkamtibmas Polsek Semende Bripka Jon Warizal Sirajudin,
pegawai kecamatan Semende Darat Tengah Staf Kasi Pmd, Pendamping Desa serta BPD Desa Tanjung Raya acara tersebut di gelar dengan tetap mematuhi PROKES COVID-19.

Kepala desa Tanjung raya saat di bincangi awak media terkait pembagian BLT DD Tahun 2020 “Alhamdulillah kami selaku pemerintahan desa Tanjung raya sangat senang dan bersyukur atas apa yang baru saja kami lakukan membantu menyalurkan bantuan pemerintah kepada masyarakat yang penerima bantuan tersebut memang sudah benar dan layak menerimanya,” Katanya.

Lanjut Efrizal mengatakan “kami berharap supaya bantuan tersebut agar di gunakan sebaik-baiknya,mengingat bantuan tersebut adalah bantuan pemerintah untuk masyarakat yang ekonomi kurang beruntung di tengah dampak dari pandemi ini”.pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Semende dalam pidatonya juga menyampaikan beberapa hal terkait masalah protokol kesehatan Covid-19 dan keamanan masyarakat, “Kita semua harus selalu mentaati peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan , selalu menggunakan masker saat keluar rumah,mencuci tangan,menjaga jarak serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar” Katanya.

Dirinya juga menyampaikan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) dan menghimbau pengendara kendaraan roda dua untuk tidak menggunakan knalpot yang bersuara bising (knalpot racing). “Kami himbau juga kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran saat berkebun sebab bisa mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), juga kami himbau kepada masyarakat untuk tidak memamaki knalpot bising karena dapat mengganggu ketertiban” Imbuhnya.

Terakhir dirinya berpesan agar penerima BLT DD menggunakan bantuan dengan sebaik mungkin, dan menghimbau masyarakat yang akan menggelar hajatan agar tidak menggelar orgen tunggal. “Terakhir kami himbau juga kepada masyarakat penerinma manfaat BLT DD agar menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik Mungkin, dan juga kami ingatkan kepada masyarakat mohon bagi yang akan mengadakan hajatan untuk tidak menggunakan Orgen tunggal supaya tidak mengumpulkan kerumunan masah,”ujar orang nomor satu di jajaran Polsek Semende itu.