BerandaSemendeDesa Pendindaian Laksanakan Giat Gotong Royong Bulan Bakti

Desa Pendindaian Laksanakan Giat Gotong Royong Bulan Bakti

114
0

 

Laporan Zulkarnain Folta

Muaraenim News, SEMENDE – Kebersihan sebagian daripada iman, kebersihan menimbulkan keindahan, dan menjauhkan diri dari sumber penyakit. Karena jika lingkungan kotor, selain tidak elok.di pandang, lingkungan yang kotor dan jorok, akan menimbulkan dampak negatif, seperti banyaknya penyebaran kuman, yang dapat menyebarkan penyakit di mana- mana.

Demi menjaga kebersihan, Kades desa penindaian bersama warga adakan giat gotong royong membersihkan lingkungan, Sabtu (19/12/2020)

Indarwan kepala Desa (kades) Kepada media, mengatakan bahwa kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan akan rutin di lakukan setiap hari Sabtu, agar menjada.lingkungan tetap bersih, dan sekaligus menyadarkan warga betapa.pentingnya kebersihan lingkungan.

” Kami akan rutin bersama dengan warga menjaga kebersihan lingkungan, dengan cara rutin gotong royong bersama msyarakat dan gotong royong bulan bakti ini langsung di instruksikan oleh bupati muara Enim H.juarsa, SH” Ujar Indarwan

Asep salah satu warga yang turut serta gotong royong membersihkan lingkungan, merasa senang dengan kegiatan ini, karena dengan lingkungan yang bersih, maka semua akan semakin sehat.

Asep menambahkan bahwa ”istilah Gotong-Royong sebenarnya merupakan ciri khas budaya bangsa Indonesia sejak dahulu, namun seiring perjalanan waktu dan masuknya pengaruh budaya luar yang sangat individual saat ini, rasa kebersamaan dan gotong-royong semakin memudar, kepekaan sosial mulai berkurang, tegur sapa dan bercengkrama serta kesadaran saling membantu sudah mulai luntur. Untuk itu marilah kita galakkan lagi Budaya Gotong-Royong Masyarakat, hal ini sangatlah tepat untuk diterapkan dalam pembangunan di suatu wilaya,” tutupnya.