BerandaSemendeUnit Reskrim Polsek Semendo Ringkus Bandar Narkoba di SDU

Unit Reskrim Polsek Semendo Ringkus Bandar Narkoba di SDU

961
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News, SEMENDE – Seorang Pria dibekuk Team alap-alap unit Reskrim Polsek Semendo karena tanpa hak memiliki dan menguasai Narkotika Golongan I Jenis Daun Ganja. Selasa (22/09/2020)

Penangkapan ini Berawal dari informasi yang di terima oleh Kanit Reskrim Polsek Semendo Bripka Ardiansyah Yunisca Senin (21/09/2020) yang menyatakan bahwa ada salah satu warga Desa Cahaya Alam yang melakukan transaksi jual beli daun Ganja.

Mendapati info tersebut Kanit Reskrim beserta team alap-alap unit Reskrim Polsek Semendo bergegas berangkat menuju Desa Cahaya Alam.

Sesampainya di Lokasi tepatnya di Kebun ditemukan 1 (satu) Batang Ganja dengan tinggi lk 1 (satu) Meter.

Setelah di tanyakan kepada saksi Efra Dewi membenarkan bahwa Pelaku Edison yang telah menanam 1 (satu) batang Daun Ganja tersebut.

Setelah itu saksi Efra Dewi memberitahukan bahwa keberadaan Pelaku Edison berada di Dusun rantau dedap Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muaraenim.

Pada keesokan Harinya Selasa (22/09/2020) Kanit Reskrim berserta team alap-alap unit Reskrim Polsek Semendo langsung melakukan pengejaran ke dusun Rantaudedap Desa Segamit.

Tak butuh waktu lama team alap-alap unit Reskrim Polsek Semendo berhasil ringkus Pelaku bernama Edison bin Sairin (34) dan pelaku pun mengakui telah menjual 3 (tiga) batang Daun Ganja seharga Rp. 7.000.000,- ( tujuh juta rupiah) dari Kantong Jaket yang di pakai Pelaku di temukan 1 (satu) bungkus biji Ganja dengan berat 15,48 Gram

Pada saat diringkus pelaku akui bahwa baru saja menanam/menyemai biji Ganja tersebut, Setelah mendapat barang bukti dan pada saat di interogasi guna mendapatkan informasi untuk pengembangan pelaku berusaha melawan petugas dan berusaha melarikan diri.

Lalu team alap-alap berikan tembakan peringatan akan tetapi pelaku tak mengindahkan tembakan peringatan dari team alap-alap unit Reskrim Polsek Semendo, karena tidak mengindahkan tembakan peringatan petugas lalu terpaksa petugas melakukan tindakan tegas terukur kepada Pelaku.

Setelah petugas mengamankan Tersangka dan Barang Bukti ke mapolsek Semendo untuk melengkapi mindik selanjutnya memeriksa saksi-saksi dan para pelaku
Serta menyita dan mengamkan Barang Bukti untuk di lakukan Proses perkara.

Kapolsek semende Melalui Kanit Reskrim Polsek Semendo Bripka Ardiansyah Yunisca mengatakan “Atas perbuatannya tersangka akan di jerat dan di kenakan PASAL Primer 111 ayat (1), subsider pasal 114 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” terangnya.

“Adapun barang bukti yang sudah diamankan 1 ( satu ) batang Daun Ganja tingginya Lk 1 (satu) Meter, 1 ( satu ) bungkus besar Biji Ganja dengan berat 15,48 gram,1 (satu) buah Jaket Warna Hitam bertulisan Fila,”tambahnya.

Dari penagkapan tersebut akan dilakukan lagi pengembangan, “Selanjutnya Kita akan lakukan pemeriksaan terhadap tersangka secara intensif,untuk lakukan pengembangan lebih lanjut” Tutup Kanit Reskrim Polsek Semendo.