Sambung Silaturrahmi Warga Desa Tanjung Jati Gelar Peringatan Israk Mikraj

Laporan Mukhlisin

Muaraenimnews.com, MUARAENIM — Warga Desa Tanjung Jati, Rt 05, Kecamatan Muara Enim, Sumatera Selatan, menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus sedekah ruah menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, yang dilaksanakan di Musholla Baitul Ma’mur Sabtu malam (20/03/2021) pukul 20.00 Wib.
Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Desa Desa Tanjung Jati Isnaini yang diwakili Sekertaris Desa Erlison, Wakil Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pemuda Desa serta Warga Masyarakat baik dari dalam maupun dari luar Rt 03 Desa Tanjung Jati.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Fitriansyah, serta dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan yang mewakili Kepala Desa dan sambutan dari ketua panitia Mustofa kemudian diteruskan ceramah oleh Al-Ustadz Ahmad Nazmi dari kota Palembang.
Dalam Sambutannya, Erlison menyampaikan ucapan Trimakasih kepada pengurus Musholla Baitul Ma’mur yang mana telah menyelenggarakan kegiatan Israq Miqraj  ini dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta senantiasa menyiapkan acara ini dengan sebaik baiknya sehingga cara ini dapat berjalan lancar sebagaiman mestinya.
“Semoga dengan kegiatan ini kita semua yang hadir diberikan rahmat dan hidayah oleh Allah Swt serta senantiasa selalu diberikan perlindungan hingga akhir hayat,” ujar Erlison
Dalam hal ini lanjut Erlison, dirinya juga menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Kepala Desa,Desa Tanjung Jati yang mana beliau tidak bisa hadir dikarenakan ada suatu hal yang tidak dapat ditinggalkan.
“Jaga selalu kerukunan antar sesama, jaga kekompakan dan jangan mudah terprovokasi dengan hal hal yang dapat memecah belah, serta yang terpenting adalah dalam keadaan saat ini kita semua dapat selalu sabar jangan mudah emosi.” ucap Erlison.
Senada  disampaikan Mustofa, kegiatan ini diselenggarakan selain untuk menjaga tali silaturahmi juga supaya lebih mendekatkan diri kita kepada Allah Swt dan Nabi Besar Muhammad SAW.
“Semoga setelah pulang dari acara ini, setelah kita mendengarkan ceramah dari Al-Ustadz Ahmad Nazmi nanti Keimanan dan pemgetahuan kita tetang agama dapat semakin bartambah sehingga selain mendapatkan pahala, kita juga dapat ilmu yang berguna dan memahami arti dari Israq Miqraj tersebut.”pungkas Mustofa.
Diakhir acara,pantauan media ini usai ditutup dengan Do’a acara dilanjutkan makan malam bersama dengan cara liwetan.

Show More
Back to top button