Jelang Idul Fitri, Pemkab Muara Enim Monitoring Pasar Tanjung Enim untuk Stabilitas Harga Bahan Pokok

Laporan Rahman

Muaraenimnews.com, MUARAENIM-Menyambut lebaran Idul Fitri 1444 H, Tim Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dipimpin oleh Plt. Asisten II Bidang Pemerintahan dan Perekonomian, melakukan Monitoring terhadap ketersediaan dan harga bahan pangan di Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawan Kidul, pada Kamis (04/04).

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Asisten II, perwakilan Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Kepala Perangkat Daerah, Camat Lawan Kidul, serta Kepala UPTD Pasar Tanjung Enim.

Mereka langsung berkeliling dan berdialog dengan pedagang dan pembeli, memastikan bahwa kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, telur, daging, cabai, bawang, serta sayur mayur tersedia dengan aman dan cukup.

Plt. Asisten II juga langsung memantau stabilitas harga untuk menjaga daya beli masyarakat. “Beberapa komoditi memang mengalami kenaikan harga, namun masih dalam batas yang wajar, tidak lebih dari 10 persen,” ujar Plt. Asisten II.

Pemkab. Muara Enim telah berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait untuk menambah suplai bahan pangan, mengantisipasi lonjakan kebutuhan menjelang dan pasca lebaran. Langkah ini diharapkan dapat mempertahankan ketersediaan dan stabilitas harga, demi kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam merayakan Idul Fitri.

Show More
Back to top button