Sinergitas TNI-POLRI, Polres Muara Enim & jajaran gelar Patroli skala besar 

Laporan Zul Karnain

Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Polres Muara Enim, Mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas pasca berakhirnya Ops Ketupat Musi 2023.

Kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK untuk melaksanakan Patroli Skala Besar yang melibatkan personil Polres Muara Enim & jajaran, Kodim 0404 Muara Enim. Subdenpom Muara Enim, Dishub Muara Enim dan Sat Pol-PP

Sebelum pelaksanaan patroli dimulai, seluruh personil gabungan melaksanakan apel bersama untuk menerima instruksi mengenai cara bertindak dan apa saja sasaran patroli yang akan kita gelar malam ini, Senin malam ( 01/05/2023 ) di Halaman Mapolres Muara Enim.

Patroli Skala Besar ini kami tekankan kepada anggota agar selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat, tidak ada tindakan menyimpang yang dapat mencederai institusi.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, SH mengatakan, “ patroli skala besar sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya merasa aman dan nyaman. “Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya.

“Tak hanya itu saja kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati. Patroli dilakukan di titik keramaian masyarakat dan daerah rawan kriminalitas.

“Patroli yang kita laksanakan kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas,” ucap Toni Arman.

Ia menjelaskan petugas gabungan akan berpatroli menyisir jalan raya, komplek pertokoan, pemukiman warga untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas. ” terangnya.

Show More
Back to top button