Beranda MuaraEnim Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020 Kabupaten Muara Enim, Pemkab Gelar...

Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020 Kabupaten Muara Enim, Pemkab Gelar Upacara dan Potong Tumpeng

163
0

Laporan M. Zulfadli

Muaraenim News, MUARAENIM – Pemerintah kabupaten Muara Enim menggelar puncak Peringatan Hari Ibu Ke-92 tahun 2020 kabupaten Muara Enim yang digelar di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Rabu (16/12/2020).

Dari pantauan awak media acara dengan tema “perempuan berdaya, indonesia maju” ini terpantau dengan tetap melaksankan protokol covid-19.

Pada puncak peringatan hari ibu ini digelar upacara peringatan hari ibu dan pemotongan tumpeng.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim dr Yan Riyadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari ibu ke-92 untuk ibu-ibu kabupaten Muara Enim.

“Selamat memperingati Hari Ibu ke-92 kepada ibu-ibu sekalian. Terima kasih atas cinta kasih dan dedikasi kaum ibu dalam keluarga serta sumbangsih maupun peran kaum ibu dalam menyukseskan pembangunan nasional, terkhusus di Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.

Dirinya berharap diperingatinya hari ibu ini dapat meningkatkan peran ibu-ubu dalam mewujudkan keluarga yang kuat.

“kaum ibu-ibu merupakan inspirator bagi keluarga, dan komponen penting dalam mewujudkan kelurga yang kuat terutama dalam melakukan pendidikan, dan menanamkan pendidikan moral terhadap anak-anak yang diharapkan akan bisa lebih baik kedepan, ”imbuhnya.

Dengan diperingati hari ibu ini, dirinya juga berharap kaum ibu dapat turut andil dalam mensosialisasikan pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Ini tak lain sebagai peran ibu dalam menjaga dan memastikan keselamatan keluarga dan masyarakat dalam pandemi Covid-19 ini. “Kepada ibu-ibu mari kita bersatu menghadapi kejadian luar biasa ini dengan sama-sama turut ambil bagian dalam mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19”pungkasnya.