PAN Muaraenim Buka Pendaftaran Caleg 2024 Sedini Mungkin

Laporan Hafiz
 
Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN), hari ini Senin (7/3/2022), resmi menerima pendaftaran calon anggota legeslatif Kabupaten Muaraenim. Hal ini diketahui pada rapat Penjelasan masalah pencalegan DPD PAN Kabupaten Muara Enim, di kantor DPC Pan setempat.
 
Pembukaan calon legeslatif ini dibuka sedini mungkin untuk mencari caleg yang berkwalitas di tahun 2014 mendatang.
 
 
Ketua DPC PAN Muaraenim Izdin Efendi SE, di dampinginsekretarusnya Sukardi SE mengatakan, Penutupan pencalonan terakhirnya ditentukan oleh KPU.
 
“Kita sudah membuka dari sekarang ya sampai ketentuan yang telah ditentukan oleh lembaga Pemilu yaitu KPU maka akan mengikuti sesuai dengan yang ditentukan oleh lembaga pemilu. kita berharap khususnya Muara Enim siap mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh partai yang ditentukan oleh KPU sebagai lembaga Pemilu sendiri,” Paparnya.
 
Ditanya apakah dari luar partai bisa ikut mencalonkan diri dari PAN Izudin mengataka,  dengan Arahan dewan pimpinan pusat (DPP) bahwa calon anggota DPR dari Pan itu diharapkan kader, termasuk tokoh masyarakat, tokoh tokoh pemuda, tokoh perempuan dan ulama.
 
“Itu yang diharapkan dan intruksi dari DPP tapi kita lebih mengutamakan itu kadar-kadar kita untuk saat ini Untuk Dapil 1 sudah terisi ada 10 dari 12 yang disiapkan, kita akan menyimpan saya sebanyak-banyaknya ya semuanya itu akan kita tampung, nanti kita seleksi siapa-siapa saja yang punya potensi untuk maju,” ungkapnya.
 
Sejauh ini PAN masih membuka peluang bagi para tokoh dan masyarakat yang ingin mencalonkan diri di pileg 2024 mendatang.

Show More
Back to top button