Beranda Belimbing Pertamina EP Aset II Lakukan Pengeboran, Ini Pesan Plt. Bupati Muara Enim

Pertamina EP Aset II Lakukan Pengeboran, Ini Pesan Plt. Bupati Muara Enim

103
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, BELIMBING — Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah berpesan kepada PT. Pertamina EP aset II didalam melakukan kegiatan pengeboran agar dapat memeberdayakan masyarakat sekitar lokasi pengeboran tersebut dan memberikan mafaat yang besar bagi masyarakat sekitar. Hal ini disampaikannya pada saat Sosialisasi dan syukuran pengeboran sumur migas NRB-A, Rabu (19/02/2020) di desa Kasih Dewa kecamatan Petulai Dangku, kabupaten Muara Enim.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan eksistensi salah satunya pengeboran sumur migas PT. Pertamina EP Asset 2 di Kabupaten Muara Enim dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan DBH SDA Kabupaten Muara Enim dimasa mendatang. Terkhusus terhadap pelaksanaan program dan kegiatan CSR-PKBL di Kabupaten Muara Enim tahun 2019, dapat kami sampaikan bahwa realisasi program dan kegiatan CSR-PKBL PT. Pertamina EP Asset 2 pada tahun 2019 sebesar Empat Belas Miliyar Lima Ratus Enam Puluh Sembilan Juta Dua Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Lima Puluh Rupiah (Rp14.569.275.050,00),” ungkap Juarsah.

Pada kesempatan ini, Juarsah juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besamya kepada SKK Migas melalui PT. Pertamina Asset 2 yang telah aktif dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaannya, kami berharap realisasi CSR-PKBL dapat meningkat dari tahun ke tahun.

“Tentu saja Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat mendukung kegiatan eksplorasi PT. Pertamina EP dan diharapkan dapat menunjang percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim dapat terwujud,” harapnya.

Sementara itu Pjs. GM Pertamina EP Aset II Adang Sukmatiawan dalam sambutannya menerangkan bahwa Pertamina EP aset II dibagi beberapa field diantaranya Field Limau ini yang mendapat tugas menjaga kedaulatan negara dibidang negeri guna meningkatkan ketahanan negara dibidang energi terkhusus yang ada di wilayah aset II ini.

“Kita bertanggung jawab besar atas kedaulatan energi di negeri ini maka itu segala sesuatu kegiatan yang kita lakukan sesuai dengan standar keselamatan kerja hingga dapat memberikan kontribusi positif pada masyarakat sepertii hari ini, kita memberikan bantuan penerangan pada masyarakat desa Kasih Dewa, pengeras masjid, santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa, serta penghijauan 1000 pohon di lokasi ekplorasi kita,”terangnya.

Lebih lanjut Adang mengatakan bahwa target produksi sumur bor NRB-A ini berjumlah 250 barel per hari dan dilakukan pengeboran dengan cara berarah dari arah selatan ke utara agar sesuai dengan standar dan prosedur kerja yang ada.

“Target kerja kita selama 46 hari dan hari ini sudah hari ke 24 Pengerjaan dan sampai saat ini masih berjalan sesuai dengan jadwal dan sampai hari ini juga kita bersyukur proses pengerjaannya masih dalam keadaan zero accident dan kitabberharap sampai selesai tetap tidak ada kendala dan proses pengerjaan dilakukan dengan kesiapan yang cukup matang hingga hal ini dapat berjalan lancar. Dan juga semoga hasil dari pengeboran ini akan menjadikan hasil dan income untuk bangsa dan negara,”pungkasnya.