Beranda Belimbing Kabel JTR milik PLN dipasang Serampanagan

Kabel JTR milik PLN dipasang Serampanagan

213
0
Laporan Faisal Anwar
 
Muaraenim News, BELIMBING – Kabel Jaringan Tekanan Rendah (JTR) di Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, di duga dipasang serampangan, hal ini terlihat kabel tersebut mengutai hanya beberpa centimeter di atas kepala orang dewasa, 
 
 
Berdasarkan pantauan di lapangan, Minggu,  (16/01/2020)
Kabel JTR di Desa Simpang Tanjung, tepat nya di jalan masuk kebun Milik Mat Rofei menguntai sangat rendah, jika dibiarkan saja dapat membahayakan warga yang sering memakai jalan tersebut.
 
Kabel dari jalur induk listrik ini membentang puluhan meter menuju salah satu pondol di wilayah perkebunan.
 
Insnin Saiokta Spd (27) warga setempat menerangkan, jalur masuk kebun milik neneknya ini terdapat kabel yang menguntai rendah membuat dirinya berhati-hati untuk lewat di jalan masuk dan keluar kebun sebab kabel milik PLN menguntai rendah, Kabel yang menguntai rendah ini sudah lama namun belum ada perhatian dari pihak PLN.
 
“Kami sebenrnya ngeri kalau melewati jalur ini, apalagi kami membawa sesuatu, bisa saja terken kabel dan membahayakan kami,” ujar dia.
 
Insin menambahkan, kabel ini memang bukan kabel telanjang, namun kabel ini apa bila membawa barang yang lumayan tinggi bisa terkena kabel.
 
“Sebelum ada nya korban kami berharap kepada pihak PLN untuk segera memperbaiki atau meninggikan kabel tersebut tutup nya,” pungkas dia.