Beranda Belimbing Sempitnya Lowongan di PT. Pertamina EP Aset II Limau Nasib Pelamar di...

Sempitnya Lowongan di PT. Pertamina EP Aset II Limau Nasib Pelamar di Undi

172
0

Laporan Faisal Anwar

Editor M. Zulfadli

Muaraenim News, BELIMBING – Sempitnya kesempatan bekerja di PT.PERTAMINA EP ASET II LIMAU ataupaun SUBCON yang berlokasi kerja di Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim.

Jumlah peserta yang mendaftarkan diri berjumlah 78 Orang pelamar yang di laksanakan di Balai Serbaguna desa setempat, Minggu, (02/02/2020)

Namun untuk kali ini seleksi pemilihan karyawan tergolong unik dan berbeda dari biasanya, hal ini tampak terlihat dari sistem pemilihannya yang dilakukan melalui sistem undian.

Dari 78 peserta yang telah mendaftarkan diri yang dapat diterima hanya 1 orang yaitu namanya yang keluar pertama dalam undian.

Adapun dari informasi yang media peroleh dilapangan hasil undian tersebut didapatkan oleh Dodi Saputra Bin Sailin Dusun II Desa Simpang Tanjung.

Akan tetapi saat diwawancarai awak media dilapangan salah seorang warga yang tidak ingin menyebutkan identitasnya menjelaskan berdasarkan keterangannya untuk pekerja yang diterima lebih dari satu orang.

“Dari informasi yang kami dapat sebelum melamar kerja sebenarnya yang dibutuhkan sebagai operator berjumlah 6 orang dengan rincian untuk jatah desa Tanjung 3 orang dan Desa Simpang Tanjung 3 orang, namun saat ini yang bisa diterima hanya satu orang saja,” Ungkapnya

Di tempat yang sama Anatriadi juga menambahkan bahwa mereka tidak tahu 5 orang yang menjadi sisahnya seprti yang dimaksud.

“Kami selaku Masyarakat tidak tahu sisahnya kemana dan harapan kedepan Pertamina harus bisa memberikan kesempatan bekerja untuk masyarakat Simpang Tanjung mengingat lokasi kerja Pertamina berada di desa tersebut , sedangkan penganguran di Desa kami ini banyak dan terus bertambah, Namun yang banyak bekerja disini orang lain bukan putra daerah,” Ungkap dia

Sementara itu Humaidi Nasir, (33) sekretasris desa setempat saat di temui menyatakan bahwa ada 5 orang pekerja yang masih aktif dan perusahaan hanya membutuhkan 1 orang saja.

“kalau tidak salah diperusahaan tersebut sudah ada 5 orang yang selama ini masih aktif dan belum habis kontraknya, jadi hanya satu orang yang di pinta PT. Pertamina,” Terangnya

Humaidi menambahkan untuk lebih jelas nya silakan tanya langsung ke pihak perusahaan .

“kami hanya mempasilitasi, Hal seperti ini dilakukan sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat agar lebih jelas silahkan tanyakan kepihak perusahaan,” Tutupnya