BerandaBelimbingJarang Mengalir Masyarakat Keluhkan PDAM Cabang Teluk Lubuk

Jarang Mengalir Masyarakat Keluhkan PDAM Cabang Teluk Lubuk

311
0

Laporan Faisal Anwar

Muaraenim News, BELIMBING -Warga Kecamatan Belimbing wilayah desa Simpangtanjung keluhkah penyuplaian air PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) cabang Teluklubuk yang jarang mengalir.

Berdasarkan informasi yang didapatkan di lapangan masyarakat sangat mengeluhkan penyaluran air dari PDAM cabang Teluk lubuk yang jarang hidup.

Menurut Puspa salah satu masyarakat selaku konsumen dirinya mengatakan sudah sekitar seminggu terakhir air tidak hidup atau mogok.

“Saya salah satu penguna atau konsumen air PDAM saya mengeluhkan mengenai pengaliran air dari PDAM karena akhir-akhir ini air dari PDAM jarang hidup bahkan sudah seminggu terakhir air tidak hidup, kami bergantung dari air bersih dari PDAM untuk minum dan memasak nasi dan juga mandi,”Ucapnya kepada awak media, minggu (26/07/2020).

Bersama warga lainnya dirinya berharap agar PDAM dan pihak berwenang agar secepatnya mengatasi masalah ini, “Kami berharap kepada PDAM tolong masalah penyaluran air di perhatikan mengingat ini kebutuhan terutama yang tidak memiliki pilihan lain atau sumur dan jauh dari Sungai Lematang,” Harapnya.

Salah satu tenaga kerja dari PDAM yang kami Hubungi melalui pesan WhatsApp di no +62 81367****** ia mengatakan, “Mohon maaf sebelumnya pak,ada baiknya kalo ado komplain terhadap PDAM,tolong buat surat yg di tujukan kepada cabang PDAM Teluklubuk.” ingkapnya.

Lanjut dirinya mengatakan, “Surat berisi perihal atau komplain yg akan disampaikan disini akan menjadi tugas dan evaluasi bagi kami selaku PDAM ,” lanjutnya.

Namun beberapa waktu berselang nomor tersebut membalas sebuah komentar di salah satu grup Masyarakat setempat, dengan tulisan permohonan maaf”Mohon maaf atas keterlambatan informasi yang akan kami sampaikan,sebelumnya mohon izin kepada petugas distribusi booster Belimbing yg ada di group ini.untuk hari ini perlu di ketahui bahwa,PLN atau listrik mengalami kendala yaitu voltase listrik yang rendah menyebabkan pompa distribusi tidak bisa operasi kan Terimakasih.” Tulisnya dalam sebuah komentar.