Beranda Semende Patroli Covid-19 dan Karhutla Babinsa Koramil Semendo Gerebek Kantor Desa Tanjungraya

Patroli Covid-19 dan Karhutla Babinsa Koramil Semendo Gerebek Kantor Desa Tanjungraya

502
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News, SEMENDO – Dalam rangka menjalin Sinergitas antara TNI dengan masyarakat Babinsa Koramil Semendo 404-06, Laksanakan kegitan patroli rutin Covid-19 dan Karhutlah sekaligus kunjungan kerja ke kantor Pemdes Tanjungraya. Kamis (24/09/2020).

Adapun Babinsa Koramil Semendo yang turut Hadir dalam giat ini Antara lain
Serda Edysupriyanto, Kopda Haryadi dan
Serda Ican Aprizal.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik oleh pemerintah Desa Tanjung Raya, dan dalam hal ini mereka menjelaskan kepada Kades Tanjungraya agar selalu menghimbau warganya dalam hal pencegahan Covid-19 ini dan karhutlah.

Serda Edysupriyanto, menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Adapun untuk mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan melakukan 3 M yaitu selalu menggunakan masker saat berpergian ke luar rumah,kedua Selalu Menjaga jarak Antara satu dengan lainnya (physical distance), dan ketiga Selalu Mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir,” Papar Serda Edy.

Mereka juga sampaikan Terkait Bahayanya pembakaran Hutan dan Lahan bagi Kesehatan ataupun bagi masyarakat itu sendiri.

“Jika ingin membuka lahan & kebun tidak harus dengan di bakar karena masih ada cara lain yang efektif dan juga tidak berbahaya bagi semua”Imbuhnya.

Sementara itu Efrizal selaku Kepala Desa Tanjungraya mengungkapkan bahwa pemerintah Desa Tanjungraya sangat sennag akan kegiatan ini.

“kami selaku pemerintah Desa Tanjung Raya sangat senang dan mendukung dengan kegiatan sosial patroli rutin Covid-19 yang di lakukan oleh Bapak-bapak TNI guna menanggulangi penyebaran Virus Corona khususnya di Desa kami ini,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kopda Haryadi selaku Babinsa Koramil Semendo juga menyampaikan,Selama pandemi Covid-19 ini, pihaknya akan selalu melakukan giat ini.

“kami akan selalu melakukan upaya-upaya untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19. Agar semua masyarakat di Desa Tanjung Raya ini, terhindar dari penularan Covid-19,”pungkasnya.