Beranda Semende Warga Desa Aremantai Kekurangan Air Bersih

Warga Desa Aremantai Kekurangan Air Bersih

57
0

 

Laporan Zul Karnain

Muaraenim News, SEMENDE – Warga Desa Aremantai, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muaraenim, mengeluhkan kekurangan air bersih, sejak beberapa tahun terakhir, meski multi proyek air bersih sudah masuk ke desa ini. Namun sayangnya proyek tersebut tak menghasilkan air meski sudah menelan dana miliaran rupiah.

Kekurangan suplai air bersih ini memaksa ribuan masyarakat dsa ini membeli kepada pengada jasa dalam desa.

Salah seorang warga Ali (36) kepada awak media mengakui di desanya kekurangab air bersih. “di desa Aremantai ini  air bersih masih sangat kurang. Memang ada pamsimas tapi tidak keseluruhan yang bisa menikmati aliran air tesebut haya beberapa kampung saja, seperti di Kampung satu memang ada bak penampungan air yang di bangun atas inisiatf masyarakat beberapa tahun  lalu, itupun untuk pengadaan air masih sangat kurang,” keluh Ali.

Dia berharap pemerintah  terkait mengadakan dana untuk normalisasi saluran sungai dan pengerjan embung desa sehinga di tahun tahun yang akan datang bisa memenuhi air baku, walaupun di saat musim kemarau sekalipun.

Kondisi ini juga dikeluhkan Halimah (35), dirinya meyampaikan, air bersih adalah sumber penghidupan bagi warga disana khususnya, keterbatasan air bersih ini cukup menyiksa warga setempat. “kami saat ini membeli untuk memenuhi kebutuhan air bersih ini,” ungkap dia.