Beranda Semende HARI LIBUR KEPALA DESA PAJAR BULAN AJAK MASYARAKAT BERSIHKAN LINGKUNGAN DESA

HARI LIBUR KEPALA DESA PAJAR BULAN AJAK MASYARAKAT BERSIHKAN LINGKUNGAN DESA

255
0

Laporan Wakil

Editor M. Zulfadli

Muaraenim news, SEMENDE – Hari minggu biasanya hari libur dimana waktu yang tepat untuk rekreasi ataupun jalan jalan, namun tidak dengan aparat pemerintah desa dan masyarakat di desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu, kab Muara Enim.

Hari minggu tersebut tidak membuat Pak Herlyadi selaku kepala desa berdiam, pada hari libur tersebut kepala desa yang baru saja dilantik itu buktikan program kerja nyatanya. Pria yang akrab dipanggil Herly Radar itu mengajak dan memimpin warganya kerja bakti pembersihan lingkungan desa. Minggu (05/01/2020).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan anggota BPD desa Pajar Bulan, Kepala Dusun, Dan masyarakat desa Pajar Bulan, tidak ketinggalan dibantu oleh para pemuda desa setempat.

Dalam kegiatan tersebut terlihat antusias masyarakat membersihkan lingkungan desa nya, seperti bahu kiri kanan jalan yang ditumbuhi rerumputan, serta membersihkan parit dan selokan di sekitar desa meskipun cuaca nampak mendung .

Merurut salah seorang warga yang sempat kami wawancara’i Angga (26) mengatakan “mudah mudahan desa pajar bulan semende darat ulu kabupaten muaraenim menjadi yang desa unggul,akurat,kreatip,dari desa desa lain selalu menjaga kebersihan”,ujarnya.

Angga juga berharap “semoga desa pajar bulan menjadi desa yang akurat, lebih maju dari daerah daerah lain harapan kami selagi penduduk warga desa pajar bulan” Harapnya

Sementara saat diwawancarai media kepala desa Pajar Bulan Herlyadi menyampaikan “kami menyelenggarakan kegiatan ini adalah untuk menanamkan budaya masyarakat yang peduli lingkungan sebab dari kondisi desa yang bersih inilah juga tercermin kehidupan masyarakat yang bersih juga” Tegasnya.

Herlyadi juga juga mengaku bahwa apa yang dilakukan ini adalah bentuk wujud cinta dan perhatian terhadap desa, sebab desa harus bagus baik dari luar maupun dalam.

Diakhir kegiatan dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga desa Pajar Bulan atas antusias mereka, dan di akhir pembicaraan dia minta kepada masyarakat agar selalu menjaga nama baik desa Pajar Bulan.