Beranda Semende Jalan Putus Pemdes Danaugerak dan Warga Laksanakan Pembuatan Jalan Alternatif

Jalan Putus Pemdes Danaugerak dan Warga Laksanakan Pembuatan Jalan Alternatif

144
0

Laporan Dadang/Sajirin

Muaraenim News, SEMENDE-Pasca putusnya jalan penghubung yang menghubungkan desa Danau gerak dan desa Cahaya alam yang disebabkan longsor beberapa hari lalu, Pemerintah Desa Danau gerak dan warga laksanakan gotong royong pembuatan jalan alternatif, selasa, (07/04/2020).

Jalan tersebut dibanguan diatas lahan milik warga untuk sementara waktu, sebelum dibangun kembali oleh pemerintah, namun untuk jalan yang dipakai masih berstatus numpang karena belum ada keputusan ganti rugi lahan antara pemerintah dan pemilik tanah.

Mimok (35) menyampaikan kepada awak media, kegiatan tersebut dilakukan guna membuat jalan alternatif yang disebabkan longsor, “pembuatan jalan alternatif ini kita lakukan sementara pasca bencana longsor, kalau kita tidak bergerak sekarang ya kapan kita bisa melintas”ungkapnya.

Menurutnya kegiatan ini dilaksanakan oleh pemerintah desa dan dibantu masyarakat,”Kegiatan yang kita lakukan ini dipelopori oleh pemdes beserta inisiatip dari masyarakat untuk ikut membantu kegiatan ini”tambahnya.

Kepala desa Danau gerak Hendri kepada media menyampaikan bahwa jalan tersebut hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki, “jalan tersebut hanya bisa kita lewati pakai kendaraan roda dua atau jalan kaki saja” Katanya.

Dirinya juga mengatakan jalan tersebut masih berstatus menumpang, “jalan yang dibangun ini kan masih berstatus minjam atau numpang maka dari itu kita juga berharap semoga pemerintah bisa sesegera mungkin menyelesaikan permasalahan ini,” tutupnya.