Beranda Semende Muaraenim News Peduli Bencana Kebakaran Gunung Agung SDT

Muaraenim News Peduli Bencana Kebakaran Gunung Agung SDT

76
0

Foto // penyerahan sembako secara simbolis oleh Pimpinan Redaksi kepada Kades Gunung Agung

Laporan Tim Redaksi

Muaraenim News, SDT – Media Muaraenim News bersama pemuda Lawangkidul turut berpartisipasi menggalang bantuan untuk masyarakat Desa Gunungagung (Semendo) yang beberapa waktu lalu mengalami musibah kebakaran.

Penggalangan bantuan dilakukan selama satu hari satu malam dengan sistem jemput bola, alhasil terkumpullah bantuan berupa pakaian, sembako dan alat tulis.

Setelah sampai dilokasi bantuan diserah terimakan kepada panitian penerima bantuan yang diwakili langsung oleh Kepala Desa dan langsung dibagikan kepada korban, jumat (12/10/2018).

Salah satu korban Burtani (40) mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada Media Muaraenim News dan pemuda Lawangkidul yang telah berpastisipasi memberikan bantuan kepada mereka, tidak ada kata lain hanya Maha kuasalah yang dapat membalas.

“Peristiwa memilukan ini sangat membuat kami terpukul, namun kami tetap bersabar dan tawakal, semoga Allah memberikan lebih dari harta benda yang hangus ini, ” tukas Ia dengan sedih.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Gunungagung Rizalman, dirinyapun mengungkapkan rasa terimakasih kepada Media Muaraenim News dan pemuda Lawangkidul yang turut berpartisipasi memberikan bantuan kepada warga Gunungagung.

“Untuk sementara ini bantuan berupa sembako dan pakaian sudah lebih dari cukup, namun yang lebih dibutuhkan korban ialah bantuan berupa bahan bangunan terutama seng dan paku,” ujar Rizal.

Sementara Pimpinan Media Muaraenim News Hafizul Ahkam, S.pd.I mengatakan, turut bela sungkawa atas peristiwa ini, mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kita yang menjadi korban.

Terimakasih, tambahnya, disampaikan kepada kader PAN, seluruh instansi terkait, Kepala Desa Tegalrejo, segenap masyarakat Lawangkidul, masyarakat Kabupaten Muaraenim umumnya, dan donatur-donatur lain yang dalam hal ini telah berpartisipasi.

“Peristiwa ini merupakan cobaan yang harus kita hadapi dengan kesabaran, dan menjadikan kita lebih dekat dan ingat lagi dengan Allah SWT, tutupnya.

Pantauan Muaraenim News dilapangan, jumlah rumah yang hangus terbakar sebanyak 22 rumah (40 kk, 151 jiwa), dan yang terkena imbas 7 rumah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here