BerandaSemendePelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota BPD Cahayaalam Sukses Digelar

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota BPD Cahayaalam Sukses Digelar

316
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News, SEMENDE – Pemerintah desa Cahayaalam sukses Gelar Pelantikan BPD Sekaligus Pengambilan Sumpah Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cahayaalam Kecamatan Semende Darat Ulu kabupaten Muaraenim yang digelar di kantor desa setempat, kamis (02/09/2020).

Acara ini dihadiri oleh Camat Semende Darat Ulu Cholid Try Aquarian, S.STP., M.Si,Sekcam Dani Rapiko, S.STP, Babinsa Koramil 404-06
Serda Tommy, Bhabinkamtibmas Polsek Semendo Brigpol M.Pitrus.Satpol-PP,Kasi, Staf Kecamatan,tokoh agama,tokoh masyarakat setempat.

Adapun nama-Nama anggota BPD Desa Cahaya Alam yang dilantik diantaranya Ibnu Hajar (Ketua), Agus Piriansyah (Wakil Ketua), Efrayanti, S.Kom. (Sekretaris), Kamran (Anggota), Samrul Hadi (Anggota), Alfin Akbar, A.Md.Kep (Anggota), Dedi Mashuri (Anggota).

Acara pelantikan ini sendiri dipimpin langsung oleh Camat SDU Cholid Try Aquarian.

Camat SDU Cholid Try Aquarian, S.STP., M.Si, sampaikan ucapan selamat atas dilantinya anggota BPD yang baru tersebut, “selamat dan sukses kepada seluruh Anggota BPD yang baru saja di Lantik untuk Periode Tahun2020 –2026 yang dalam Pelaksanaan Acaranya berjalan lancar dan Hikmat ini, semoga ini awal yang baik kedepan”katanya.

Camat SDU juga menyampaikan arahan-arahan, sebagaimana tugas-tugas pokok dan fungsi dari Badan permusyawaratan Desa (BPD) membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

Dirinya juga menambahkan himbauan kepada seluruh masyarakat desa cahaya alam tentang prokes dan pecegahan Karhutla juga mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Kepada masyarakat kami himbau untuk selalu mematuhi hal protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini, kemudian mohon untuk tidak membuka lahan perkebunan dengan cara Membakar hutan dan lahan dan tetakhir mari kita bekerjasama untuk memerangi penyalahgunaan Narkotika karena akan menghancurkan masa depan Generasi muda saat ini,untuk tidak menyentuh apalagi menggunakan/menjauhi Narkotika Demi Generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan berprestasi,”pungkasnya.