Beranda Muara Enim LAGI PERAMPOK BSB DITANGKAP

LAGI PERAMPOK BSB DITANGKAP

223
0

Muaraenim News – Lagi tersangka perampokan uang milik nasabah Bank Sumsel Babel (BSB) Gelumbang senilai Rp385 juta dibekuk. Tersangkanya Yongki alias Yung (36). Sebelumnya sudah ditangkap tersangka Ujang dan Rizal.
Yongki dibekuk di kontrakannya di Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir, Selasa (15/08/2017) pukul 01.00 WIB.

Saat hendak ditangkap, Yongki sempat mengelabui petugas dan berusaha kabur. Akibatnya, petugas terpaksa melumpuhkan kaki kanan dan kiri pelaku dengan peluru timah panas.
Penangkapan oleh Polsek Gelumbang ini diback up Satreskrim Polres Muara Enim dan Satreskrim Polres Ogan Ilir.
Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasubag Humas AKP Arsyad dan Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono mengatakan, setelah dilidik dan diinterogasi, Yongki juga merupakan residivis dan DPO Polres Banyuasin (Satpol Air) dalam kasus perampokan (365 KUHP) di perairan Banyuasin, dimana korbannya kehilangan uang sebesar Rp138 juta.
Selain tersangka Yongki, petugas juga mengamankan barang bukti 1 unit motor Yamaha Vixion warna merah BG 4335 TI, sepucuk senpira jenis pistol berikut 4 butir amunisi call 38 dan 1 unit HP merk Samsung.
Tersangka Yongki mengakui dia mendapat bagian Rp70 juta hasil rampokan nasabah BSB Gelumbang. Dia juga yang memberi uang hasil rampokan pada Rizal sebesar Rp45 juta. Kemudian Rizal memberikan Rp10 juta pada Ujang.
“Uang Rp70 juta yang aku dapat sebagian telah dibelikan bahan bangunan dan ongkos panjar tukang sebesar Rp20 juta. Sisanya beli handphone dan sudah habis digunakan untuk keperluan sehari-hari,”ujar Yongki.

Untuk diketahui, perampokan uang BSB Gelumbang terjadi pada 17 Juli 2017 sekitar pukul 09.00. TKP di depan Toko Iwan di Kelurahan Gelumbang.
Pelaku oleh 4 orang pria menggunakan senpi rakitan jenis pistol dan mengendarai motor Yamaha Vixion warna merah dan Honda Beat warna hitam dengan cara para pelaku merampas dan menodongkan senpira pada Andri Lesmana, satpam BSB Gelumbang.
Saat itu, Andri sedang mengambil uang setoran dari nasabah bernama Novitasari untuk disetorkan ke BSB Gelumbang yang disimpan di dalam tas warna hitam.
Sempat terjadi tarik-menarik sehingga tali tas putus, dan setelah berhasil para pelaku melarikan diri.

Penulis : Ari Firmansyah
Editor   :  Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here