Beranda Muara Enim Butuh Dana Rp 500 juta Untuk Pengobatan Balita Malang Ini

Butuh Dana Rp 500 juta Untuk Pengobatan Balita Malang Ini

169
0

15 BULAN15 Bulan sudah, M Raka Tri Ramadan  (17 bulan) balita dari Desa Sri Tanjung, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muaraenim ini terkulai lemah, setelah mengalami sakit pembengkakan hati sejak usianya dua bulan. Namun saat ini dia harus dilakukan pencankokan hati dengan biaya Rp.500 juta.

 

Laporan Zul Karnain

Muaraenim News, SEMENDE – 15 Bulan sudah, M Raka Tri Ramadan  (17 bulan) balita dari Desa Sri Tanjung, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muaraenim ini terkulai lemah, setelah mengalami sakit pembengkakan hati sejak usianya dua bulan. Namun saat ini dia harus dilakukan pencankokan hati dengan biaya Rp.500 juta.

Selama ini bukannya balita ini tak berobat, kedua orangtuanya sudah berusaha membawa anaknya ini berobat dari Puskesmas hingga ke Rumah sakit Umum Muhammad Husin Palembang, namun sejauh ini kondisinya kian melemah.

Orangtua Raka, Ahmad Rahman di hubungi via telpon, Senin (18/11/2019) menuturkan, anak keduanya ini sudah diobati sejak usia dua bulan, selama kurang lebih 15 bulan ini terus berusaha berobat, namun sampai terakhir anakanya di diagnosa penyakit atresia bilier, sehingga harus di lakukan pencangkokan hati.

“Awalnya anak kami ini di usia dua bulan mengalami sakit gagal fungsi hati, saat itu berobat di Puskesmas Seri Tanjung, selanjutnya di rujuk untuk operasi sasai, ke Rumah Sakit Rabain, Muaraenim, namun penhibatan jenis ini tidak kami jalani, karena hanya berfungsi hanya tujuh bulan saja. Selanjutnya di usianya ke 4 bulan, Raka dinyatakan diogsi hirosis hipatis (Pembengkakan hati), selanjutnya di usia 5 bulan, dokter memfonis penyakit anak kami ini sudah masuk atresia bilier, hingga sekarang,” Ungkap  Rahman.

Dalam prosesnya, saat ini raka mesti di lakukan pencangkukan hati, ke Rumah Sakit di Jakarta, namun sayangnya biaya yang mesti di keluarkan cukup pantastis, yaitu Rp. 350 juta untuk biaya operasi, sementara untuk masa pemulihan harus mempersiapkan dana Rp 150 juta.

“Pak 15 bulan sudah kami berjuang mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk pengobatan putra kami ini, bahkan harta benda kami sudah habis terjual, sementara saat ini kami harus mempunyai dana Rp.500 jutaan untuk pengobatannya, kami tidak punya itu pak,” keluh Rahman.

Rahman yang hanya petani kopi ini, sangat berharap kepada semua dermawan dapat membantu mengulirkan tangan untuk pengobatan anaknya ini.
“Kami sudah tak punya apa-apa lagi pak, namun kami sangat berharap anak kami ini sembuh, dari itu kami mohon kepada semua pihak dapat membantu kami, berapapun uluran tangan bapak ibu, itu sangat kami hargai, yang jelas kami terus berusaha untuk kesembuhan raka ini,” harap Rahman.

Bagi para donatur yang ingin membantu seikhlasnya untuk mengurangi beban biaya operasi anak ini, dapat menghubung Muaraenimnews.com di WA. 081237777384 atau langsung di transper ke rekening BCA  8130269622 an Hafizul Ahkam, Kami juga siap menjemput bantuan anda di mana saja, Insyallah bantuan anda akan kami salurkan. Saat ini Raka tengah di rawat di Zal Anak Ruang Selincah 1 Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Husen Palembang.