Beranda Muara Enim CAMAT HIMBAU JAGA KEBERSIHAN SUNGAI

CAMAT HIMBAU JAGA KEBERSIHAN SUNGAI

38
0

Muaraenim News – Ditengah cuaca yang tidak menentu seperti saat ini daerah rawan banjir mesti waspada dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar pasca banjir.

Demikian himbauan Camat Lawang Kidul Drs Rahmat Noviar MSi melalui Sekcam Lawang Kidul H Safranudin BBA,  Selasa (22/08/2017).
“Kita pemerintah kecamatan ditengah cuaca yang tidak menentu seperti saat ini menghimbau pada masyarakat, khusisnya daerah pemukiman dekat bantaran sungai enim dan daerah rawan banjir untuk terua waspada,” kata dia.

Menurutnya, daerah yang rawan banjir, khususnya tak jauh dari bantaran sungai enim dapat terus waspada dan menjaga lingkungannya ini, agar terhindar dari penyakit yang mengancam pasca banjir. Meski banjir hanya sebentar, tapi pasca dari banjir bisa menimbulkan penyakit dilingkungan.

Dan juga, warga diharapkan selalu menyimpan dan menyelamatkan barang penting seperti ijazah dan surat-surat penting lainnya agar tidak terkena banjir. Sedangkan, untuk kebersihan warga jangan membuang sampah sembarangan di lingkungan dan juga sungai.

“Sampah juga meski saat ini masih terus dikendalikan, tetapi mari kita bersama-sama juga ikut mengendalikan sampah kita sendiri, seperti dengan mengubur sampah kita sendiri,” tuturnya.

Lanjut dia, pada orang tua juga diharapkan dapat mengawasi anak-anaknya jangan sampai terlalu sering bermain disungai.
Apalagi, kondisi air sungai besar dan deraa seperti saat ini. Agar, tidak hanyut terbawa arus sungai disaat bermain disungai, jadi harus dicegah.

Penulis : Ari Firmansyah
Editor   : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here