Beranda Semende Jalan Penghubung Semende – Lahat Kembali Longsor

Jalan Penghubung Semende – Lahat Kembali Longsor

227
0

Laporan Hafiz

Pemerintah Diminta Cepat Tanggap

Muaraenim News, SEMENDE – Jalan propinsi yang menghubungkan Kabupaten Muaraenim dengan Kabupaten Lahat, tepatnya di Desa Muaradanau Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) kembali longsor, hal ini mengakibatkan aktivitas kendaraan di wilayah itu sempat terhenti.

“Kemarin sekitar pukul 15.00 wib, jalan lintas di tempat yang pernah longsor beberapa waktu lalu ini, kembali longsor hingga menimbun sebagian besar badan jalan, hingga kami tak bisa melintas,” Ujar Edison salah seorang supir angkut Lahat -Semnde di hubungi via telphon genggamnya, Senin, (4/6/2018).

Ditambahkan Edison, Karena banyaknya pengendara yang terpaksa berhenti di jalur itu, mereka bersama ratusan warga setempat langsung bergotongroyong dengan alat seadanya menyingkirkan matreal longsor tersebut.

“Panjang longsor itu lebih dari 20 meter, kami sempat kesulitan membersihkan matrial longsoran ini, apalagi kondisi tanah yang labil membuat kami was-was kalau ada tanah kembali longsor dan menibun badan jalan ini,” Kata Edison.

Namun setelah dua jam lebih bergotongroyong, akhirnya kendaraan roda empat dapat melintas, meskipun jalurnya masih sempit dan berlumpur.

“Kami biasanya pukul 15 itu sudah sampai di lahat, nanun kemarin, maghrib kami baru dapat melintas,” pungkasnya.

Warga sangat berharap pemerintah terkait, sesegera mungkin memebersihkan total matrial lingsor itu. kalau hujan lebat turun, maka tidak menutup kemungkinan jalur tersebut akan kembali tertimbun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here