BerandaSemendeDesa Kota Padang Sukses Gelar Musdes

Desa Kota Padang Sukses Gelar Musdes

107
0

Laporan Zulkarnain

Muaraenim News, SEMENDE – Musdes adalah forum musyawarah perencanaan pembangunan desa yang dilaksanakan setiap tahun untuk membahas, mengkaji, menentukan dan menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) tahun anggaran yang direncanakan dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) yang ada di Desa. Acara ini digelar di kantor desa Kota Padang, Rabu (6/1/2021).

Adapun tamu yang sempat hadir bapak camat Semende darat tengah (SDT) Kairul B .Kapolsek semende , Aiptu Seno selaku Kanit Binmas dari Koramil, PPK pendamping Desa, toko agama, toko masyarakat, Beserta karang taruna setempat.

Kairul B , Sos menyampaikan acara Musdes atau musrenbang ini untuk menyampaikan usulan atau sarana penampungan keinginan masyarakat untuk membangun fisik guna menunjang pembangunan desa yang bersifat prioritas.

“Untuk pembangunan fisik dalam desa yang benar benar prioritas maka akan di bangun melalui dana Desa sendiri tapi tapi kalau untuk pembangun fisik sudah melampaui dari pagu index dana desa (DD) maka akan kita kita bawa di Muscam nanti dan akan kita usulkan untuk di bangun melalui dana APBD kabupaten” tutup Kairul B.

Taris selaku Kepala Desa, (kades) juga menambahkan, Dima hasil musdes ini setelah di rekap oleh notolen, dan akan segera kita bentuk tim RKP untuk meninjau langsung ke lokasi usulan dari bapak bapak agar pemerintah desa benar benar mengutamakan pembangunan fisik yang memang di prioritaskan untuk masyarakat terkhusus desa kota Padang.

Lanjut papar Yaris,” kami selaku perintah desa selaku tim gugus covid – 19 bersama Kapolsek dan Dindamil Semende area tidak henti menghimbau akan bahaya virus ini patuhi protokol kesehatan hindari keramaian demi memutus mata rantai penularan dan semoga musibah dunia ini cepat berakhir agar kita bisa beraktifitas seperti sediakalah amin”. Harap Taris.