Beranda Tanjung Agung Giat MJMA Polsek Tanjungagung, Warga Kembali Serahkan Sepucuk Senpi

Giat MJMA Polsek Tanjungagung, Warga Kembali Serahkan Sepucuk Senpi

47
0

Laporan Yongki

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Polsek Tanjung Agung melaksanakan giat MJMA (My Job My Adventures) sebagai salah satu tindak lanjut “Commander Wish Kapolda Sumsel” (tiada hari tanpa silaturahmi), Sabtu (30/11/2019).

Personil Polri yang bertugas yakni, BRIPKA ARDA BILLY, BRIPDA SANNY dan BRIPDA YOGI

Kemarin sekira pukul 15.00 Wib wib anggota Polsek Tanjungagung menuju Talang Selapan Desa Tanjung Agung sekaligus “patroli Karhutlah”, sesampainya di Talang tersebut anggota melaksanakan NOBAR POLMAS (Ngobrol Bareng Polisi & Masyarakat) dimana anggota Polsek Tanjungagung memberikan sosialisasi ataupun himbauan kepada warga Talang Selapan dalam rangka “Ops Senpi Musi 2019” dari tanggal 09 – 30 November 2019 yang dilaksanakan oleh Polsek Tanjungagung tentang larangan untuk menyimpan ataupun menggunakan senjata api, bahan peledak lainnya karena melanggar UU dan hukum yang berlaku.

“Diharapkan kepada seluruh warga yang ada di Kecamatan Tanjungagung ataupun Kecamatan Panangenim agar segera menyerahkan secara sukarela dan tidak akan di proses sesuai hukum, namun apabila ada yang masih menyimpan dan tidak diserahkan akan ditindak sesuai proses hukum yang berlaku,” ujar kapolsek Tanjungagung.

Alhasil ada 1 (satu) senpi yang diserahkan oleh warga secara sukarela kepada Ketua Talang dan diserahkan kepada anggota Polsek Tanjungagung.

Dan diharapkan ke depan kepada seluruh warga dapat mencontoh hal yang baik ini.

“Hingga saat ini Polsek Tanjungagung berhasil mengumpulkan 10 senpira dalam kurun waktu 3 minggu, dimana 2 kasus ungkap kasus senpira oleh reskrim dan 8 pucuk senpira serahan warga kepada Polsek Tanjungagung,” tambah Akp Arif Mansyur, S.H.,S.I.K., M.M.

Sementara Ketua Talang menuturkan, sudah 10 tahun saya menjadi ketua talang disini, baru di jaman pimpinan Kapolsek yang sekarang setiap sebulan sekali pasti ada polisi yang datang, bukan karena disini banyak kejadian atau menangkap tersangka, namun untuk bersilaturahmi dan memberikan perkembangan pengetahuan seputaran hukum.

“Warga disini sangat senang menunggu kedatangan anggota Polsek, karena lokasi disini sangat jauh dari desa Tanjungagung, jadi warga gembira bisa mengobrol bersama polisi yang datang,” tukas ketua talang ini.