Beranda Tanjung Agung Polisi ini Bersama 800 Anak Laksanakan Manasik Haji

Polisi ini Bersama 800 Anak Laksanakan Manasik Haji

26
0

 

Laporan Yonky

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Tak kurang dari 800 anak melaksanakn Manasik Haji, bersama Polsek Tanjungagung,  giat polisi ini digelar program bhabin Penyuluhan Kamtibmas di Desa dan Sekolah (Bapakades), dilaksanakan di Masjid At-Toyibbin Desa Tanjunga Agung, Kamis (24/10/2019).

Peserta manasik haji cilik ini diikuti lebih kurang 800 orang anak dari TK yang ada di Kecamatan Tanjung Agung dan  Kecamatan Panangenim Enim yang terdiri dari 27 Taman kanak – kanak.

Kapolres Muaraenim Akbp Afmer Juwono SH Sik MH melalui Kapolsek Tanjungagung, Akp Arif mansyur SH Sik MM mengatakan, pihaknya turut serta dalam kegiatan manasik haji cilik se Kecamatan Tanjung Agung dan Panangenim.

“Dengan tema Tingkatkan kebersamaan dan ketaqwaan sejak usia dini, maka kita menghimbai kepada peserta manasik haji cilik dan para ortu atau wali untuk mengikuti giat ino secara seksama,” papar Atif.

Tujuan giat tahunan manasik haji cilik kiranya generasi yang akan datang dapat menjadi generasi cemerlang apalagi didasari dengan pondasi Agama yg kuat.

“Kita menghimbau kepada orang tua wali murid kiranya dapat mendidik anak-anak dengan baik dn menjadi sholeh dan sholehah, karena pelajaran mereka tidak lepas dari didikan dari kedua ortunya,” Pungkas dia.

Giat manasik haji cilik juga dihadiri oleh Kepala KUA
Wakil dari Kecamatan Kasi Kesos, Ketua IGTKI atau Kepala Guru TK Kecamatan Panang Enim dan Tanjung Agung.

Personil Polri yang turut dalam giat ini Kapolsek Taanjungagung Agung diwakili Aiptu H  PAnjahitan Kanit Binmas, Kasi Humas Bripka Hendri Yadi Para Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Agung.