Beranda Tanjung Agung Miliki Senpi Pemuda ini di Tangkap Tim Lebah Polsek Tanjungagung

Miliki Senpi Pemuda ini di Tangkap Tim Lebah Polsek Tanjungagung

138
0

Laporan Yonky

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Polsek Tanjung Agung berhasil ungkap kasus dalam OPS SENPI MUSI 2019 yang dilakukan oleh Tim Law Enforcement and Brave to Action Honeslty (Lebah) menangkap pelaku kepemilikan senjata api di jalan Lintas Tengah Sumatera, Desa Matas, Kecanatan Tanjung Agung, Kabuoaten Muara Enim, Senin (18/11/2019).

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun menyebutkan, pelaku atas nama Hebi Najib Arishi (22) warga Komplek Azhar Blok J2 No 13 Rt/Rw 018/005 Kel.urahan Kenten, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin (Tertangkap) dan satu tersangka lainnya FH (DPO).

kronologis kejadian, pada  (18/11/2019) sekitar pukul 17.00 Wib, tim Lebah mendapatkan informasi bahwa ada seseorang yang membawa dan memiliki senjata Api, selanjutnya Kapolsek Akp Arif Mansyur SH Sik MM memerintahkan  Kanit Reskrim Ipda Raja Toga Parhum STr K dengan Tim Lebah menuju TKP untuk melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut.

Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono SH Sik MH,melalui Kapolsek Tanjungagung Akp Arif Mansyur SH Sik MM mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan tim melakukan upaya paksa penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku. Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku  bersama temannya sedang berhenti di pinggir jalan lintas Sumatera Desa Matas, seorang pelaku berhasil diamankan dan tidak melakukan perlawanan semenyara satu pelaku atas Nama FH berhasil melarikan diri,  kemudian pelaku dan seluruh barang bukti berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Tanjung Agung untuk dilakukan pemeriksaan.

“Barang Bukti yang berhasil diamankan satu unit  Senjata Api rakitan laras pendek bergagang besi warna Hitam, sepuluh butir amunisi caliber 5,56 mm, satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU, tanpa body dan plat nomor warna Hitam. Saat ini tindakan yang di laksanakan Cek TKP, mengamankan tersangka melengkapi mindik, riksa saksi-saksi dan pelaku dan menyita barang bukti,” Ungkap Arif.