Beranda Muara Enim WAW….RASKIN DIJUAL Rp 85 PERKARUNG, KADES DI BULLY

WAW….RASKIN DIJUAL Rp 85 PERKARUNG, KADES DI BULLY

96
0
KLARIFIKASI – Rapat klarifikasi terkait dugaan penjualan raskin di Desa Menang Raya.  

Muaraenim News, OKI – Gara-gara ada warga yang menjual beras seharga Rp85 ribu per karung, dengan menggunakan karung berlogo bulog yang diduga untuk beras miskin (raskin), Kepala Desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran,  Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dibully di media sosial (medsos).

Lebih parah lagi, perangkat desa juga dituduh telah menjualkan beras raskin tersebut dan dibully sebagai RajabTega karena diduga menjual raskin.

Atas kejadian hal tersebut tim Pemkab OKI melalui Kabid Perekonomian, langsung menurunkan tim untuk melakukan kebenaran hal tersebut.

Kepala Desa Menang Raya,  Kecamatan Pedamaran, Suparedy SPd,  Senin (23/10) mengatakan dirinya tidak berada di tempat saat kejadian jual beli tersebut dan untuk penyaluran raskin dikoordinir langsung oleh Satgas Raskin, Fikri.

Camat Pedamaran, Herkoles SIP, dalam rapat klarifikasi membenarkan adanya isu penyimpangan raskin oleh perangkat desa,  tetapi pihaknya sudah meminta keterangan dari beberapa saksi.

“Desa Menang Raya selalu berkomitmen harga Raskin Rp1.600 per kilogram,  sesuai dengan harga standar dan harga Rp85 ribu per karung tersebut bukan dijual oleh perangkat desa tetapi warga dengan warga dan bukan beras berasal dari Raskin Menang Raya, ” ujar camat.

Pihaknya sudah memanggil warga yang menjual tersebut yakni Rosani. “Rosani mengaku memang benar dia menjual beras yang berlogo bulog dengan harga Rp85 ribu per karung, tetapi menurutnya beras tersebut bukan dari raskin Desa Menang Raya namun diperoleh dengan cara membeli dari martuanya yang juga dapat membeli dari warga di OKU Timur,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan dari beberapa saksi untuk sementara tidak ada perangkat desa Menang Raya yang menjual raskin, karena jual beli tersebut dilakukan antara warga dengan warga dan berasnya berasal dari OKU Timur.

“Kendati sudah kelar kami masih melakukan klarifikasi lebih lanjut,” tandasnya.

Penulis : Endri
Editor   : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here