Beranda Muara Enim BERIKAN PENYULUHAN HUKUM KEJARI MUARAENIM MASUK SEKOLAH

BERIKAN PENYULUHAN HUKUM KEJARI MUARAENIM MASUK SEKOLAH

5
0

Muaraenim News – Beberapa Jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari)  Muaraenim, Sumatera Selatan, masuk sekolah,  kali ini mereka masuk ke SMA Negeri 1 Ujanmas.

Dua agenda yang dapat di laksanakan pihak kejari Muaraenim yaitu,  mengikuti upacara bendera dan melaksanakan penyuluhan hukum kepada siswa SMA tersebut.  Senin (7/8/2017).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  Muaraenim,  Adhyaksa Darma Yuliano, SH MH bertindak sebagi inspektur upacara tersebut.  Dalam amanat upacara ini Adhyaksa menyampaikan,  kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi program nawacita presiden RI dan Jaksa Agung RI di bidang intelijen yaitu program Jaksa Masuk Sekolah.

“Tufoksi kejaksaan yg merupakan sahabat masyakat, akan selalu ada untuk masyarakat,  dan kali ini kita bersam di sekolah ini untuk mengetahui seperti apa hukum itu, ” Papar Adhyaksa.

Upacara ulyang diikuti seluruh siswa dan pihak sekolah serta pihak Kejari Muaraenim ini berlangsung hidmat,  upacara ini berlangsung dari pukul 7.30 Wib hingga Pukul 8.00 Wib.

Selain Kajari Muaraenim Adhyaksa Darma Yuliano, SH MH, Nampak mendampingi Kasi intelijen kejari Muaraenim Abu nawas, SH beserta staf intelijen mengikuti upacra bendera ini.

Kajari Muaraenim Adhyaksa Darma Yuliano, SH MH, Nampak mendampingi Kasi intelijen kejari Muaraenim Abu nawas, SH mengatakan, Sekira pukul 8.30 Wib Kajari beserta rombongan, didampingi kepala SMA Negeri 1 Ujam Mas,  masuk ruangan aula sekolah tersebut untuk melaksanakan giat penyuluhan hukum sejak dini kepad siswa.

“Selain menikuti Upacara bendera kita juga melaksanakan giat penyuluhan hukum dengan materi sosialisasi tentang penyalahgunaan narkotika dan cyber bullying (perbuatan mengasari orang dengan tujuan untuk menunjukan kekuatan masing2),” Kata Abu Nawas Kepada Muaraenim News.

Penyuluhan hukum tersebut diikuti oleh siswa kelas 10 sampi dengan kelas 12, seluruh peserta nampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Penulis : Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here