BerandaMuaraEnimWarga Aek Putih Harapkan Pembangunan Jembatan Kepada Pemkab Muaraenim

Warga Aek Putih Harapkan Pembangunan Jembatan Kepada Pemkab Muaraenim

201
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News,MUARAENIM – Pemandangan yang kurang sedap di pandang mata terlihat di Sungai Aek Putih tepatnya Di RT 06 RW 08 Kelurahan Muaraenim kabupaten Muaraenim provinsi Sumatera Selatan Ketika Terlihat warga Yang sedang melintasi Sebuah jembatan kayu yang jauh dari layaknya sebuah jembatan.

Selama kurang lebih lima tahun jembatan yang di buat oleh warga Sungai Aek Putih itu semakin hari semakin mengkhawatirkan bagi warga yang akan melewati jembatan tersebut.

Yanto selaku RT saat Dibincangi oleh awak media menceritakan Keluh Kesahnya dan warga kepada Awak Media. “Selama Kurang lebih lima tahun Kami Menggunakan Jembatan yang Kami buat Sendiri ini sebagai Akses jalan penghubung Antara Desa satu dengan lainnya dengan kondisi yang kian hari kian mengkhawatirkan,”ujar Yanto kepada awak media, Sabtu (26/12/2020).

“Seiring berjalannya waktu jumlah warga Khususnya RT 06 RW 08 semakin bertambah Kami semua berharap kepada pemerintah kabupaten Muaraenim khususnya Dinas terkait di kabupaten Muaraenim agar dapat membangun jembatan sebagimana jembatan yang layak (Jembatan Beton) untuk memperlancar Aktivitas dan Perjalan Warga Aek Puteh,”lanjutnya.

Yanto juga menambahkan Ketika turun Hujan lebat sungai Aek Putih meluap sehingga membanjiri rumah-rumah warga.

“Saya berencana mengajukan proposal untuk minta di bangunkan jembatan kepada pemerintah kabupaten Muaraenim,”tukasnya.

Di tempat yang sama Irma salah satu warga Aek putih juga menceritakan keluhnya kepada awak media agar bisa tersampaikan kepada pemerintah kabupaten Muaraenim.

“Saat kami melintasi jembatan kayu tersebut jika tidak ekstra hati-hati akan tergelincir dan membahayakan keselamatan jiwa kami,”ujarnya.

“Kami semua sangat berharap kepada pemerintah kabupaten agar segera dapat membantu kami membangun jembatan sebagai mana layaknya jembatan yang aman nyaman saat di lintasi,”pungkasnya.