Beranda MuaraEnim IAI Muaraenim Sukses Gelar Konfercab

IAI Muaraenim Sukses Gelar Konfercab

188
0
Laporan Hafiz
 
Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Cabang Muaraenim menggelar Konfrensi Cabang (Konfercab) dan webinar nasional, Kegiatan ini dilaksanakan di gedung serbaguna Rumah Sakit Daerah (RSUD) HM Rabain, Sabtu (29/5/2021).
 
Dalam konfercab hanya calon tunggal  yaitu Apt Rekha  Olivia  S Farm M Farmklin, dirinya juga terpilih setelah dilakukan voting suara melawan kotak kosong,  dan dirinya menjadi pengurus priode tahun 2021 hingga 2025. Sebelumnya IAI ini dikomandoi oleh  Apt Siti Fathlah Dewi SSi.
 
Adapun hasil  perolehan suara sebanyak 46 anggota memili Rekha dan 6 anggota mengisi kotak kosong.
 
 
Asissten 1 Bupati Muaraenim H Amrullah Jamaludin menyampaikan dalam sambutannya, selamat atas terlaksananya pemilihan pengurus dan selamat bagi yang telah terpilih sebagai ketua IAI pengurus cabang Muaraenim.
 
“Harapan kita visi dan misi apoteker yang tergabung dalam wadah IAI,  searah dan sejalan dengan visi misi kabupaten muaraenim yang sehat,” ungkap dia.
 
Sejauh ini 67 PC Apoteker  yang tercatat di Muaraenim, dan hadir 53 anggota sementara 3 dari provinsi.
 
 
Apt Rekha  Olvia  S Farm M Farmklin, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besamya atas kepercayaan dan kesempatan yang telah dibenkan kepadanya untuk menjadi ketua 1AI cabang Muaraenim periode 2021-2025. 
 
“Saya mohon bimbingan, kerja sama teman sejawat semua. Tentunya saya akan bekerja lebih baik lagi serta mengimplementasikan program kerja IAI kab.Muara Enim dengan lebih maksimal,” ungkapnya.
 
Dirinya memiliki harapan yang besar kepada semua teman sejawat untuk turut berkontribusi untuk mengoptimalkan peran Apoteker dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Muara Enim.
 
“Masih banyak PR besar bagi profesi kita, agar apoteker masa kini yang cerdas berpraktek, cerdas berprofesi dan cerdas beroroganisasi bisa terwujud,” pungkas dia.
 
Sementara, Ketua PD IAI Provinsi Sumsel Apt Drs Afdil Kurnia SSI mengatakan, setelah terpilihnya kepengurusan baru ini diharapkan dapat bekerja sejalan dengan visisi misi Kabupaten muaraenim, dan tetap menjaga kode etik sebagai apoteker dalam menjalnkan tugas.
 
“Kita harpkan pengurus benar-benar mengurus organisasi, dan mengurus semua anggotanya,” pungkasnya.