Beranda MuaraEnim Sengketa Lahan PT PMSS dan Warga Mulai Temukan Titik Terang

Sengketa Lahan PT PMSS dan Warga Mulai Temukan Titik Terang

20
0

Laporan Karel 

Muaraenim News, MUARAENIM, -Sepekan sudah permasalahan  sengketa lahan warga dan perusahaan PT Primah Mulia Sumatra Sejahterah (PMSS)  bergulir, hingga hari ini Jumat, (7/9/18) keduanya mendekati jalan damai.

Pertemuan ini di laksanakan di Hotlel Serasan Sekundang Muaraenim, yang dihadiri perwakilan pemilik lahan Rahman, SH PH dari warga (pemilik lahan) sedangkan dari perusahaan Bobi dan staf nya.

Pertemuan atas kehendak bersama dan tidak mengalami perdebatan karna masing masing perwakilan hanya sebagai utusan musyawarah bukan kewenangan sebagai pemutus.

“Kami hanya pekerja dan apapun yang kami sampai kan dalam musyawarah kekeluargaan ini, tidak lain amanah dari pimpinan,”terang nya bobi.

Masih kata Bobi, “Pihak perusahaan siap membebas kan semua lahan warga yang masuk dalam iup pt.prima,akan tetapi kemampuan kami saat ini hanya sanggup memberikan tali asih satu meter nya dua puluh ribu rupiah,” tegas dia.

Hal ini di sambut baik oleh pihak warga, walau masih berbeda pendapat dengan permintaan apa keinginan pemilk lahan.

“Menurut keterangan pengacara hukum warga,(Herman) ia mengusulkan kepada perusahaan dalam bentuk surat, agar managemen bisa langsung mengetahui permintaan resmi warga,” pungkas Herman.

Apresiasi dari perusahaan, juga di sampai kan apa pun permintaan warga akan disampaikan apa lagi ada surat resmi Yang telah di di sepakati.

Sementara Ali Kodri, menambahkan semua permaslahan ini sudah dia serah kan ke pengacaranya. “Alhamdulillah pertemuan berjalan aman walau perdebatan cukup alot,” pungkas Ali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here