Beranda Semende Sawah Ini Kian tergerus Aliran Sungai

Sawah Ini Kian tergerus Aliran Sungai

77
0

Laporan Hijas

Muaraenim News, MUARAENIM – Sungguh miris melihat kondisi sebidang sawah yang terletak di Desa Pajar Bulan, Kecamatan Semende Darat Ulu (Sdu), Kabupaten Muara Enim yang dikhwatirkan hanyut dikarenakan di gerus air sungai pembuangan air yang terlalu deras.

Pantauan wartawan di lapangan, Selasa (24/12/2019), kondisi tepian sawah ini terus di gerus air sungai, sejauh ini kurang lebih sudah lima meter yang tergerus, apabila yerlambat di tanggulangi, pelang-pelang sawah ini bisa habis.

Kondisi seperti ini tentu saja dapat merugikan Jauhari (45), petani pemilik sawah ini. “Kami hanya bisa pasrah dan menunggu sekiranya pemerintah dapat mengatasi permasalahan ini, sedangkan untuk sumber air tersebut ini berasal dari air limbah dan air hujan desa Pajar Bulan itu sendiri. “Ujarnya

Jauhari sangat berharao kepada pemerintah Kabupaten Muara Enim agar dapat mengatasi keluhan masyarakat tersebut dikarenakan persawahan tersebut menjadi sumber penghidupan atai mata pencaharian mereka.

“Kalau bisa secepatnya di dam atau di tanghulangi, kalau tidak bisa saja semakin melebar, hal ini yerkadi karena derasnya aliran air di musim hujan ini,” pungkas dia.