BerandaSemendeCegah Penularan Covid-19 Pemdes Pulaupanggung Bagikan 5000 Masker Secara Door to Door

Cegah Penularan Covid-19 Pemdes Pulaupanggung Bagikan 5000 Masker Secara Door to Door

326
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News , SEMENDE – Pemerintah Desa Pulaupanggung kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Kabupaten Muaraenim bersama Perangkat desa bagikan 5000 (lima ribu) masker pada masyarakat dengan mengantar langsung ke rumah-rumah warga secara (Door to Door) Senin (21/09/2020).

Hal ini digelar guna Meminimalisir dampak penyebaran COVID-19 saat ini, terkhusus di kabupaten Muaraenim yang kini semakin marak terjadinya penularan virus berbahaya tersebut.

Maman Bagus Purba, SE selaku kepala desa Pulaupanggung saat di mintai keterangan oleh awak media mengatakan, “Pembagian masker ini sengaja kami antar langsung ke rumah-rumah warga agar semua warga desa Pulaupanggung punya masker dalam hal ikut serta memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan kepada awak media alasan kenapa diantar langsung ke rumah-rumah seperti ini supaya tidak mengumpulkan kerumunan massa walaupun sudah di berlakukannya adaptasi kebiasaan baru.

“kita semua harus selalu patuh terhadap Semua kebijakan pemerintah dalam hal protokoler kesehatan” imbuhnya

Terakhir dirinya berharap kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid -19, “kepada semua masyarakat desa Pulaupanggung agar masker tersebut dipergunakan dalam hal untuk ikut serta menaati peraturan pemerintah serta memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,”Pungkasnya.