Beranda Semende Masyarakat Desa Datarlebar Kompak Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Masyarakat Desa Datarlebar Kompak Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

64
0

Laporan Ali Sadikin

Muaraenim News, SEMENDE – Warga Desa Datarlebar, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) hari ini Kompak laksanakan Peringatan hari besar Islam (PHBI) sejarah maulid Nabi Muhammad SAW. Tak tanggung-tanggung masyarakat disini secara swadaya memotong sat ekor sapi. Acara ini digelar di Masjid Taqwa desa setempat, Minggu (10/11/19).

Uniknya lagi masyarakat setempat secara bergoting royong, dari peraiapan, penyembelihan sapi, measak hingga menghidangkan makan siang usai acara resmi.

Ketua panitia kegiatan Jhon Efindi, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerja sama antara masyarakat dengan pemerintah. “Kami berterimakasih kepada masyarakat dan pemerintah desa yang telah berpartisipasi untuk suksesnya acara tersebut,” ungkap dia.

Kepala desa Eduar sarpuni dalam sambutanya yg diwakili oleh sekdes juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan serta menjaga ukhuwah islamiah sebagai mana yang telah ditanamkan oleh leluhur.

Hadir dalam acara tersebut ustadz Tgk Afifuddin.sebagai penceramah dia berpesan kepada masyarakat dan undangan agar selalu mencontoh perilaku Rasulullah baik dalam kehidupan sehari-hari, rumah tangga, kelompok, pemerintah, pedagang, petani dan lainnya.

“Saya mengajak kepada seluruh umat Islam khususnya masyarakat Desa Datarlebar untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon ampunan serta selalu berdoa untuk keselamatan agama bangsa dan negara, apa lagi saat ini kita lagi diuji oleh Allah dgn musim kemarau yang panjang,” papar dia.

Di penghujung acara masyarakat beserta undangan melakukan doa bersama, doa ini dipimpin toko agama desa tersebut di lanjutkan dengan ziarah kepada arwah-arwah kaum muslimin dan muslimat.