Beranda Semende KPKS sosialisasikan kwalitas kopi Semende kepada pemuda.

KPKS sosialisasikan kwalitas kopi Semende kepada pemuda.

139
0

 

Laporan: Ali Sadikin
Muaraenim News, SEMENDE – Untuk memajukan sumber daya manusia dan mengangkat sumber daya alam yang ada di Semende, komunitas pemuda pecinta kopi Semende (KPKS) sosialisasikan cara pengelolaan kopi yang baik, serta memberikan cara penyeduhan kopi yang berkualitas tinggi. Acara tersebut  berlangsung di aula kantor kepala desa datar lebar, Sabtu 21/03/2020.
Acara tersebut melibatkan unsur pemuda yang ada di desa datar lebar, desa cahaya alam, desa danau gerak, dan desa pelakat. Serta di hadiri langsung oleh kepala desa dan perangkat desa dan toko masyarakat desa tersebut, serta dua orang barista kopi dari UNSRI iaitu, Taufik dan Robi.
Acara tersebut diberi tema., Melalui pemuda kita ciptakan kwalitas kopi semende yang merata.
“Semestinya acara ini akan di hadiri langsung oleh, duta kopi Nasional sekaligus owner kopi aksara brew dan penggagas KPKS, Iwan kristian. Namun dia berhalangan hadir dikarenakan saat ini kita sedang di hebohkan dengan virus Corona atau yang disebut covid 19,” ujar salah satu anggota KPKS.
Ridho, selaku ketua dan pendiri KPKS, mengajak kepada segenap pemuda khususnya pemuda pemudi semende untuk bersinergi dan saling berbagi pengetahuan tentang kopi, dan dia berharap nantinya agar KPKS menjadi wadah untuk mengangkat nama baik semende melalui kopi,.” saya sangat berterima kasih KPKS dapat di terima oleh masyarakat dan para pemuda, harapan saya mari para pemuda jangan malu untuk berekspresi dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) yang kita miliki.,” Ujarnya
Sementara itu, Risdan selaku kepala desa datar, sangat mendukung dengan adanya komunitas pecinta kopi Semende (KPKS) dia berharap nantinya kopi Semende dapat lebih dikenal, baik di level nasional, maupun di level internasional.” saya berharap dengan adanya komunitas pecinta kopi Semende ini, dapat mengharumkan nama baik Semende, serta dapat menaikkan harga jual kopi, karena, mayoritas penduduk Semende berprofesi sebagai petani kopi,.”pungkasnya.