BerandaSemendePT.Legend Bukit Kontruksi Selesaikan Overlay Ruas Jalan Pulaupanggung Talang Barisan

PT.Legend Bukit Kontruksi Selesaikan Overlay Ruas Jalan Pulaupanggung Talang Barisan

431
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News, SEMENDE -Pembangunan Infrastruktur Terus Di Galakan Oleh Pemerintah kabupaten Muaraenim dengan Harapan Berjalannya Roda Perekonomian masyarakat kabupaten Muaraenim Seperti yang di kerjakan Saat ini pengerjaan Overlay Ruas Jalan Pulaupanggung Talang Barisan.

Dimana Diketahui jalan penghubung Antara Desa Pulaupanggung menuju desa Talang Barisan itu sangatlah buruk dan rusak parah dikarenakan sudah termakan usia di tambah lagi spot jalan yang sangat terjal curam serta ekstreme itu.

Jalan yang di bangun sekitar Kurang lebih 20 tahun yang lalu itu kini sudah mulai di perbaiki alias sedang dalam tahap pengerjaan dengan menggunakan sumber dana APBD-P Kabupaten Muaraenim Tahun 2020.

Sementara itu Proyek Overlay ruas jalan Pulaupanggung menujuTalang Barisan ini diketahui dikerjakan oleh PT. Legend Bukit Kontruksi.

Dengan di lakukanya perbaikan jalan tersebut disambut antusias gembira para warga yang biasa melintas serta warga sekitar.

Masyarakat Semende Darat Laut sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten muaraenim khususnya kepada bupati Muaraenim H.Juarsa.SH yang telah menyerap aspirasi masyarakat dengan program merakyat kabupaten Muaraenim.

Indarwan selaku Kades Penindaian Menyambut Baik pembangunan jalan tersebut yang selama ini warga harus menempuh jalan yang buruk rusak parah terjal curam dan Ekstreme itu.

“Untuk Menjual Hasil panen kedesa Pulaupanggung dengan Adanya perbaikan jalan ini warga tak perlu lagi bersusah-payah melintasi jalan yang rusak parah di sertai jalan yang terjal curam dan Ekstreme dan memperlancar perjalanan untuk menjual hasil pertanian mereka,”ujar Indar, Senin (28/12/2020).

“Tentu Saja Kami Sangat senang dan Gembira di adakannya perbaikan ruas jalan menuju desa kami dalam hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Muaraenim terhadap masyarakat kabupaten Muaraenim mengingat jalan ini sangat penting karena Vital bagi para masyarakat yang Ingin Menjual Hasil taninya,”tambahnya.

“Semoga dengan di bangunnya kembali jalan ini akses perekonomian masyarakat desa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian masyarakat,”Harapnya.

Ditempat berbeda Kendro selaku pelaksana lapangan saat di bincangi awak media terkait proses pengerjaan ruas jalan tersebut menjelaskan. “Dengan kondisi ruas jalan yang curam dan terjal ini saya bersama tim harus bekerja dengan ekstra hati-hati kalau tidak salah salah nyawa kami bisa melayang karena medannya yang super ekstreme,”jelasnya.

Iya juga menambahkan “selama pengerjaan proyek ini sudah Tiga kali pak Insiden Pertama Alat Finisher sudah Setengah Badan hampir nyungsep kejurang kedua juga begitu pak bahkan Operator alat Finisher Loncat karena Alat Finishernya Hampir terjun Bebas Dua Hari yang lewat Dump truk yang bawa Aspal Juga sudah setengah Badan hampir masuk jurang tapi Alhamdulillah berkat antusias warga sekitar ikut membantu Mengevakuasi kendaraan tersebut sehingga bisa di selamatkan,”tambahnya.

Ditanya apakah Akan menyelesaikan atau berhenti karena Insiden-Insiden tersebut iya Menegaskan “Kami akan tetap optimistis dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk pengerjaan proyek ini sampai finish sekaligus mendukung penuh program merakyat kabupaten Muaraenim,” Pungkasnya.