Beranda Semende Program Keluarga Berencana Dasa Pagar Agung Telah Berjalan Dua Tahun Lebih

Program Keluarga Berencana Dasa Pagar Agung Telah Berjalan Dua Tahun Lebih

214
0

 

Laporan Zulkarnain Fholta

Muaraenimnews, SEMENDE – Secara umum, tujuan dibentuknya Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Sedangkan secara khusus, Kampung KB ini dibentuk selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.

Saily selaku Kepala Desa (kades) Pagar Agung meyampaikan dalam sambutan program kampung KB (kelurga berencana), Alhamdulillah kesadaran masyarakat dalam meyikapi program dari pemerinta seperti keluarga harapan dan keluarga berencana. Gumah untuk menunjang kemajuan suatuh daera dan untuk masyarakat desa pagar agung sendri sudah berjalan hampir dua tahun ini.

Lanjut ucap saily ” semoga untuk kedepan masyarakat terusmenjaga dan bersenergi dengan pemerintah untuk memajukan desa dan mendukung program program kelurga berencana” tutup saily.

Disisi lain Syilvi selaku Bidan Desa membenarkan untuk masyarakat desa sudah bayak memahami akan manfaat dari keluarga berencana sendiri dan para ibuk ibuk bayak juga yang mengkaji tentang manpaat KB itu sendri, ” dan kami selaku petugas kesehatan dari desa akan senantiasa membantu apa-apa yang menjadi kebutuhan pelayanan untuk msyarakat terhusus desa pagar agung” tutup Syilvi.

Sampai berita ini terbit acara masih terus berlanjut.