Beranda Semende Ketahuan Mau Tawuran, Puluhan Anak Muda Dibina Polisi

Ketahuan Mau Tawuran, Puluhan Anak Muda Dibina Polisi

113
0

 

Laporan Zul Karnain

Muaraenim News, SEMENDE – Maksud  puluhan anak muda Desa Tanah Abang dan Desa Penyandingan, Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim, ingin membuat keributan (Tawuran), duketahui pemerintah desa setempat, sehingga aksi tawuran tersebut tidak terjadi, Jumat kemarin.

Berdasarkan informasi yang terima menyebutkan, saat akan melakukan aksi tawuran itu, kepala desa bersama beberapa orangtua pemuda ini menggagalkan aksi ini. Kemudia para pemuda tanggung ini diamankan oleh Kepala Desa dan Orang Tua mesing-masing serta Tokoh Masyarakat, kemudian diserahkan ke-Polsek Semendo untuk dilakukan Pembinaan.

Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono SH Sik MH didampingi Kapolsek Semende Akp Feri Firdayanto SE, melalui Paur Humas Ipda M Yarmi mengatakan, pihaknya melakukan pembinaan kepada anak-anak muda ini, supaya sadar akan pentingnya persaudaraan, kebersamaan dan saling menghormati.

“Jangan hanya mengandalkan emosi semata, nanti bisa berbahaya bagi dirinya atau orang lain, bahkan sampai pada perbuatan tindak pidana. Hal ini tidak kita harapkan,” imbuhnya.

Pihak kepolisian selanjutnya akan ajarkan perasaan, sikap kebersamaan dan keharmonisan serta saling menghargai.

Adapun giat yang dilaksanakan, Melakukan pembinaan terhadap anak- anak DesaTanah Abang dan Desa Penyandingan. Metodenya adalah perenungan dan penghayatan makna hidup, makna kebersamaan dan makna saling membatu dan menghargai.

“Kemudian diaplikasikan dengan kegiatan positif yakni bersama-sama melakukan kerja sosial  membersihkan Masjid Siti Ummi Hasanah dan dilanjutkan dengan Sholat berjamaah, biar kegiatan anak muda ini bermamfaat,” pungkasnya.