Beranda Semende Awal Bulan Dua, Proyek Fisik Masih Dikerjakan ///menggunakan dana apa...

Awal Bulan Dua, Proyek Fisik Masih Dikerjakan ///menggunakan dana apa untuk pembangunan talut kecamatan SDT

260
0

Laporan Karna

Muaraenim News, SEMENDE- pembangunan talut yang masih di kerjakan sampai saat ini, bertempat Didesa palak tana masih tetap berlangsung di tengah angaran belum ada yang turun. hal tersebut menimbulkan banyak pertanyaan dimasyaraka.

Salah seorang masyarakat Rio mengatakan, dirinya binggung awal tahun masih ada pekerjaan fisik yang belum selesai padahal anggaran baim dana desa maupun APBD sudah tutup buku.” pokoknya aneh, awal bulan dua nasih ada proyek fisik yang belum rampung,” ketusnya. Minggu, (2/2/2020)

Kairul B S,sos camat Semende Darat Tengah (SDT), saat di konfirmasih di Rumah Dinas  mengatakan tidak mengetahui tentang bangunan apa itu untuk lebih jelas ditaya pada kades yang memegang wilayah tersebut.”sebagai camat saya tidak mengerahui pembangunan apa saja dan dari dinas mana saja karena tidak ada yang memberikan laporan pembangunan tersebut,” imbuhnya.

lebih lanjut dikatakan Kairul, dirinya selama kurang lebih satu tahun menjadi camat daerah Semende tidak mendapat laporan tentang nama nama pembangunan yang telah dikerjakan, baik dari pembangunan SKPD maupun pembangunan desa. Dan lebih parahnya lagi, baik kades maupun pengawai SKPD tidak pernah memberitahukan pembangunan kepada dirinya selaku pemerintah Kecamatan.” Kalau ada yang bertanya pada saya tentang nama pembangunan saya mau jawab apa, karena tadi tidak ada laporan kepda dirinya,

” tuturnya.Untuk itu, dirinya berharap ditahun 2020 hal seperti itu tidak lagi terjadi supaya terjalin tali silaturahmi yang baik. baik kades maupun SKPD yang akan melaksanakan pembangunan diharapkan dapat melaporkan kepada pemerintah Kecamatan.

“kalu ada laporan kepada kita,kita punya arsip untuk menjawab siapa saja yang bertanya tentang pembangunan itu,” tutupnya.