BerandaSemendePolindes Desa Pagar Agung diduga Tidak Mendapatkan Perhatian dari Dinas Kesehatan Muaraenim

Polindes Desa Pagar Agung diduga Tidak Mendapatkan Perhatian dari Dinas Kesehatan Muaraenim

158
0

 

Laporan Zulkarnain Fholta

Muaraenimenimnews, SEMENDE – Polindes, atau kepanjangan dari pondok bersalin desa, adalah salah satu bentuk partisipasi atau peran serta masyarakat dalam menyediakan tempat pertolongan persalinan dan pelayanan kesehatan ibu dan anak, termasuk KB yang mana tempat dan lokasinya berada di desa.

Beda halnya dengan polindes Desa Pagar Agung yang sudah tidak layak di tempati dan sepertinya tidak mendapatkan perhatian dari dinas kesehatan kabupaten Muaraenim.

Pantauan wartawan di lapangan terkait keadaan polindes desa Pagar Agung, memang sudah layak di perbaiki atau rehap total karena arah untuk masuk kedalam tidak mempunyai tangga dan bangunan kiri kanan sudah Ambrok, semoga kedepan dinas kesehatan bisa benar-benar memprioritaskan untuk polindes yang ada di desa Pagar Agung ini.

Kepala Desa Pagar Agung Sailee saat di konfirmasi oleh wartawan Muaraenimnews, membeberkan memang polindes desa Pagar Agung sendri sudah layak di renopasi pasalnya karena bangunan sudah bayak yang retak,dan bagian samping kiri kanan tembok sudah bayak yang Ambruk dan pelapon sudah bayak yang berjatuhan ini yang kami kuatirkan.

Lanjut papar Sailee “semoga di tahun 2021 ini Dinas kesehatan kabupaten Muara Enim bisa mengangarkan untuk rehap totol polindes untuk proposal dan pengajuan sudah kami sampaikan pada dinas yang terkait ,” tutup Sailee.