Beranda Tanjung Agung Polsek Tanjungagung Melaksanakan Giat BAPAKADES

Polsek Tanjungagung Melaksanakan Giat BAPAKADES

127
0

Laporan Yongki

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Polsek Tanjungagung melakukan Giat *”BAPAKADES” (Bhabin Penyuluhan Kamtibmas di Desa & Sekolah) sekaligus menindak lanjuti “Commander Wish Kapolda Sumsel”, Kamis (5/12/2019) sekira Pukul : 09.30 Wib s/d selesai, bertempat/ di Balai Desa Tanjungkarangan KecamatanTanjungagung.

Adapun personel polri yang turut dalam giat ini : BRIPKA SUPRIANTO, BRIPKA COYAN, BRIGPOL IRWANSYAH, BRIGPOL TETRA, BRIGPOL BUSTANIL, BRIGPOL HADI dan BRIGPOL DWI YATMOKO.

Kali ini Polsek Tanjung Agung melakukan prorgam berupa “BAPAKADES” (Bhabin Penyuluhan Kamtibmas di Desa & Sekolah) bersama dengan Instansi terkait melakukan Penyuluhan terhadap para Karang Taruna dan warga desa Tanjung Karangan serta Desa Tanjung Agung yang isinya Sosialisasi dan simulasi serta pembentukan Desa Peduli Bencana (DESLINA), Larangan KARHUTLA Membuka Lahan/Hutan dengan cara dibakar, serta Sosialisasi Saber Pungli, memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa segala bentuk pungutan yang tidak mempunyai dasar hukum dikatakan sebagai Pungli Baik berupa uang maupun Barang dan melanggar Undang Undang dan dapat di pidanakan.

“Melaksanakan penyuluhan kamtibmas di Desa untuk menambah wawasan & pengetahuan ataupun masyarakat yang memang masih kurang pemahaman agar dapat mengerti dan paham tentang hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia, sehingga dapat bersama sama menjaga kamtibmas di desanya masing masing sehingga tercipta rasa aman dan nyaman,” ujar Akp Arif Mansyur, S.H., S.I.K., M.M.

Tampak hadir dalam giat tersebut Kadin BPBD Kabupaten Muaraenim, MASHURI, SE, Camat Tanjungagung yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, SAIPUDIN, Kabid PMD Kab. Muara Enim, BAHARUDIN, S.Sos, Pjs. Kades Tanjung Karangan SABRILMAN, IPDA M. YARMI (Narasumber Kamtibmas penanggulangan bencana), Babinsa SERKA ROBINSON, Karang Taruna Desa Tanjung Karangan serta Masyarakat Kecamatan Tanjungagung sebanyak 50 orang.