Beranda Tanjung Agung Paud Kenanga Lebak Budi Butuh Gedung Belajar

Paud Kenanga Lebak Budi Butuh Gedung Belajar

28
0

 

Laporan Yonki Tanjungagung

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Pemerintah desa Lebak Budi Kecamatan Tanjung Agung, melqksanakan musrenbang untuk menyusun APBD Desa Lebak Budi tahun 2018 mendatang, dalam musrenbang ini banyak usul yang disampaikan, salah satunya pengurus Pendisikan Anak Usia Dini (Paud)  meminta dibangunnya geduk untuk paud yersebut. Acara ini dilaksanakan di Kantor Desa Lebak Budi, Rabu (17/1/2017).

Dian Tutor Paud Kenanga, mengusulkan agar dibangun gedung untuk Paud Kenanga, karena selama ini Paud Kenanga tidak memiliki gedung yang memadai melainkan bertempat di bawah salah satu rumah warga, pada akhir 2017 Gedung Paud Kenanga berpindah di bawah rumah Eks Bupati Muara Enim Alh H Kalamudin.

“Jangankan gedung permainan anak pun kami belum memadai,” pungkasnya.

Mereka berharap kepada pemerintah agar PAUD lebih di perhatikan mengingat siswa makin banyak dan butuh gedung dan sarana yang memadai ungkap tutor ini.

Kiki, karang taruna mengusulkan Koperasi Simpan Pinjam yang dikelola oleh Karang Taruna untuk harapan kedepan Koperasi tersebut bisa menjadi PAD ( Pendapatan Asli Desa ), dimana pengurusnya akan di ambil dari karang taruna yang aktiv, ungkapnya.

Pasmaheri tokoh masyarakat mengusulkan agar dibuat satu lagi titik air bersih di kampung V yang bertempat di sekitar Tebing Batu Pecah Hilir Desa Lebak Budi, karena selama ini Pamsimas sudah berjalan namun rt 13 khususnya belum ada titik air bersih, ungkapnya.

Khodedi Sekdes Lebak Budi, mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat yang berkenan hadir di acara musrenbang pada hari ini.

“Dengan musrenbang ini masyarakat bisa mengungkapkan usulan-usulan yang belum terlaksana ditahun kemarin,” ungkapnya.

Turut hadir Tim dari Kecamatan, babinkamtibmas, PLD, seluruh Perangkat Desa, Tomas, Toga, tutor Paud, Bidan Desa, karang taruna dan masyarakat perwakilan perkampung yang sempat hadir.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here