Beranda Tanjung Agung Lima Warga Tak Mampu Ini Terima Bantuan Kapolsek Tanjungagung

Lima Warga Tak Mampu Ini Terima Bantuan Kapolsek Tanjungagung

125
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Lima orang warga Desa Paduraksa, Kecamatan Tanjungagung, menerima bantuan sembako dan santunan berupa uang dari Polsek tanjungagung. Hal ini diketahui pada giat Bhayangkara Bersedekah Karena Allah (Barakallah), giat ini dilaksanakan di Desa Paduraksa, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, Jumat, (8/11/2019).

Kelima masyarakat yang menerima bantuan ini, Sawiyah (80) yang saat ini mengalami Lumpuh, Sairuh (65) yang sudah mengalami kebutaan, Sainap (70) yang mengalami  lumpuh, Rekena (70) penderita tuna netra,  Suandi (60) yang juga mengalami buta dan Kusta.Kelima warga tersebut, diketahui benar-benar tidak mampu.

Adapun personel Polri yang turun dalam giat kali ini, Kanit Binmas Polsek Tanjung Agung,  Kasi Humas, Para Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Agung, di dampingi PJS Kepala Desa Paduraksa,  Mediawati dan perangkatnya.

Kapolres Muaraenim, Akbp Afner Jiwono SH Sik MH, melalui Kapolsek Tanjungagung, Akp Arif Mansyur SHSik MM mengatakan, pihakny, mendatangi rumah warga yang di berikan bantuan dan memberikan bantuan berupa sembako serta santunan kepada Masyarakat yang memang membutuhkan.

“Kali ini dalam giat barakallah, kita berikan kepada warga yang sudah lama terbaring di tempat tidur karena lumpuh, dan ada beberapa yang sudah tidak bisa melihat (tuna netra) dikarenakan faktor usia dan sudah tidak mampu lagi bekerja, yang kesehariannya untuk menyambung hidup harus mendapat belas kasihan dari para tetangganya,” Ujar Arif.

Arif menambahkan, kegiatan tersebut  terus dilaksanakan setiap minggu pada hari Jum’at ke desa-desa yang berbeda dalam Kecamatan Tanjungagung dan Kecamatan Panangenim.

Sementara PJS Kades Paduraksa Mediawati, mengatakan, dengan adanya giat tersebut dirinya menyampaikan terimakasih kepada pihak Polsek Tanjung Agung,  yang telah mensuport dan memperhatikan kondisi warganya.

“Ini kedua kalinya Polsek Tanjung Agung datang ke desa kami, dan kami sangat terketuk dengan program Kapolsek Tanjung Agung Akp Arif Mansyur, yang memang manfaatnya sangat dirasakan langsung oleh masyarakat yang memang membutuhkan seperti ini. semoga apa yang dikerjakan oleh Polsek Tanjung Agung ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa dan menjadi ladang amal ibadah untuk Kepolisian, khusisnya Polsek Tanjung Agung,” paparnya.