Beranda Tanjung Agung Unsur Muspida Muara Enim Kunjungi Pospam Pulau Panggung

Unsur Muspida Muara Enim Kunjungi Pospam Pulau Panggung

126
0

Laporan Yongki

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Pos Pengamanan Lebaran 2019 Polres Muara Enim sudah dilaksanakan serentak untuk memantau arus mudik dari tanggal 29 Mei s/d 10 Juni 2019, ada hal menarik yang menjadi sorotan publik, khususnya di Kec.Tanjung Agung, dimana di wilayah ini telah didirikan Pospam yang dinilai sangat representatif dan menonjol karena telah mendirikan pospam yg sangat layak di kunjungi ataupun tempat istirahat untuk para pemudik.

Karena itu pada hari Sabtu tgl 1 Juni 2019, tepatnya pada hari Kesaktian Pancasila, para Muspida Muara Enim setelah melaksanakan upacara Kesaktian Pancasila di Muara Enim, menyempatkan untuk pengecekan ke Pos2 Pengamanan.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh para unsur Muspida Muara Enim yaitu :
a. BUPATI MUARA ENIM
b. WAKIL BUPATI MUARA ENIM
c. KAPOLRES MUARA ENIM
d. DANDIM MUARA ENIM 0404
e. WAKAPOLRES MUARA ENIM
f. DANSUBDENPOM MUARA ENIM
g. Para PJU POLRES MUARA ENIM
h. Para PJU PEMDA KAB. MUARA ENIM

Adapun kunjungan ini adalah dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan arus mudik lebaran 2019 yang digelar serentak oleh Polres Muara Enim.
Dan Pospam SPBU Pulau Panggung dinyatakan telah siap, karena dari sisi tempat, fasilitas, kenyamanan dan pelayanan sudah dapat dirasakan oleh beberapa pemudik yang datang dan singgah untuk istirahat, periksa kesehatan, ngecas hp, pijat refleksi, buat susu anak ataupun menyusui bayi (ruangan ibu menyusui), selain itu dibuatkan halaman untuk sarana tempat bermain anak dan menyetel film anak-anak. Pemudik sangat terbantu dengan adanya pos pengamanan yang seperti ini.

Kunjungan Unsur Muspida Muara Enim ini juga untuk memberikan bingkisan sebagai penyemangat para anggota jaga pos Pengamanan Lebaran yang tidak mudik tetap jaga pos selama arus mudik.

Disisi lain, tanggapan beberapa pemudik yang masuk ke dalam pospam ataupun diluar pospam lebaran SPBU Pulau Panggung, sepanjang jalur dari Jakarta baru mendapatkan atau melihat pospam yang besar dan layak untuk tempat istirahat seperti ini, banyak disediakan fasilitas yang memang pas dibutuhkan oleh pemudik dan itu semua diberikan tanpa ada pungutan apapun, seperti minuman segar, pijat refleksi dan tempat istirahat yang nyaman. Dan tidak lupa kita sebaiknya foto-foto di pospam ini karena banyak tempat foto selfie yang jarang ditemukan pos pengamanan yang seperti ini. Dan juga kita melihat semenjak masuk daerah ini dijalanpun ada iklan-iklan himbauan yang dinilai cukup kreatif, sehingga pemudik yang membacanya tidak jenuh dan bisa menghilangkan kantuk.

Ditemui Kapolsek Tanjung Agung Akp. Arif Mansyur, S.H., SIK.,M.M mengatakan, bahwa pos pengamanan Lebaran 2019 dibuat serentak dan kali ini di Tanjung Agung kami buat berbeda, yaitu selain melakukan pengamanan kami juga lebih mengutamakan pelayanan kepada para pemudik, karena kami menilai bahwa para pemudik itu sudah cukup lelah karena perjalanan jauh, untuk itu kami buat yang memang dibutuhkan oleh para pemudik, yaitu tempat istirahat, kursi pijat, minuman dingin, air panas utk membuat susu dan ruang menyusui.

“Intinya kami dari Polsek Tanjung Agung Polres Muara Enim berkomitmen utk dpt bermanfaat bagi masyarakat,” Tutup Akp Arif Mansyur, S.H.,SIK., MM. kepada wartawan.