Beranda Tanjung Agung POLSEK INI GENCAR SOSIALISASIKAN KAMTIBMAS PILPRES

POLSEK INI GENCAR SOSIALISASIKAN KAMTIBMAS PILPRES

48
0

 

Laporan Yonky

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Untuk menciptakan Pileg, Pilpres dan Pilkades 2019 yang aman dan kondusif, pihak Polsek Tanjungagung memberikan sosialisasi kepada para kades, giat ini digawangi Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Agung, dalam Penyuluhan Kamtibmas di Desa dan Sekolah (Bapakades) Senin (18/3/2019) sekitar pukul 10.40 Wib di Aula Kantor Camat Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan yang dilakukan menghadiri giat sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Desa pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia dalam rangka Pemilihan Kepala Desa serentak dalam Kabupaten Muara Enim tahun 2019.

Kapolsek Tanjungagung, Akp Arif Mansyur SH Sik MM mengatakan, pihaknya memberikan sosialiasi agar bersana menjaga stabilitas kamtibmas pada saat pemilihan baik Pileg dan Pilpres serta Pilkades 2019 nanti agar kondusif, aman, damai dan sejuk.

“Tujuan dari kegiatan ini agar para calon kepala desa memahami tata cara serta tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak, selain itu kita mengajak sama-sama menjaga stabilitas kamtibmas semasa pilpres dan pileg” Kata Arif.

Giat tsb dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab Muara Enim, Dinas Kominfo Kab Muara Enim, Camat Tanjung Agung, Kapolsek Tanjung Agung yang diwakili oleh Kanit Binmas, Kepala Desa Kec. Tanjung Agung, Perangkat Desa dalam 5 KecamatanOperator Desa dlm 5 Kecamatan.

Sementara personel Polri  yang turut serta dalam giat ini PS. Kanit Binmas AIPTU H.Panjaitan, Para Bhabinkamtibmas, Bripka Suprianto, Bripka Hari Ilham Maulana, Brigpol Coyan Enzani,  Brigpol Irwansyah, Brigpol Bustanil Arifin, Brigpol Tetra Agus, Brigpol Hadi Prasetyo dan Brigpol Dwi Yatmoko.