Beranda Semende Panitia Qurban Masjid Desa Batusurau Selesaikan Penyembelihan

Panitia Qurban Masjid Desa Batusurau Selesaikan Penyembelihan

80
0

Laporan Darman

Muaraenim News, SEMENDE – Panitia masjid desa batu surau laksanakan penyembelihan hewan korban pagi ini ini di halaman masjid setempat.

Diketahui pada Tahun ini , di desa Batusurau terdapat lima ekor hewan Kambing yang dikurbankan dan semuanya diserahkan ke panitia masjid yang akan dibagikan kepada yang berhak untuk menerimanya.

Menurut keterangan dari ketua panitia masjid Jarwin pemotongan hari ini digelar cepat dikarenakan penyembelihannya pas hari Jumat, “Hari ini Jum’at takut nantinya kekurangan waktu, maka penyembelihannya digelar agak dipercepat untuk pembantaian dikarenakan mau sholat Jumat,” katanya kepada awak media, jumat, (31/07/2020).

Kepala desa Batusurau Riduan dalam himbauannya juga mengatakan di dalam melaksanakan sholat idul adha dan merayakan suasana hari raya untuk tetap mematuhi protokol covid 19.

“Mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19, sesuai anjuran pemerintah, kita harus memakai masker didalam masjid, dan saat bertamu atau bepergian guna menghindari menyebarnya virus ini,”Pungkasnya.

Dirinya berharap Hari Raya idul adha tahun ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam beribadah, ” semoga hari raya Tahun ini ini kita semua dapat menjadi di pribadi yang ikhlas dan selalu takwa dalam menjalankan ibadah,”Harapnya.