Beranda Semende Hari Ke Tiga Reses Anggota DPRD Dilaksanakan di Desa Danau Gerak

Hari Ke Tiga Reses Anggota DPRD Dilaksanakan di Desa Danau Gerak

160
0

Laporan Ali Sadikin

Muaraenim News, SEMENDE-sebagai penyambung aspirasi rakyat anggota DPRD kabupaten Muaraenim laksanakan RESES PERTAMA yang hari ini di agendakan dikecamatan Semende darat ulu (SDU) yang bertempat di kantor kepala desa Danaugerak Rabu (19/02/2020).

Anggota DPRD kabupaten yang hadir diantaranya Yusran dari fraksi Golkar, Edi Candra dari fraksi PAN, Alfran dari fraksi PDIP, juga
Hadir ditengah acara tersebut pemerintah kecamatan SDU, beberapa kepala desa tetangga, tenaga pendidik, kelompok tani, dan segenap unsur masyarakat.

Hendri kepala desa Danaugerak, mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota DPRD yang telah menunjuk desanya menjadi tuan rumah dimalam reses pertama dikecamatan sdu.

Berbagai usulan yang disampaikan oleh masyarakat di acara tersebut seperti, Sehmen perwakilan masyarakat desa datar lebar, mengharapkan pembagunan infrastruktur Siring, pengedaman lapangan bola, jalan alternatif yang terletak di dusun dua Tran kunak.

Zainal Arifin wakil kepala sekolah SDN 09, mengusulkan pembangunan lokal kelas,pagar permanen, pemasangan vaping blok dilapangan sekolah tersebut. Mujetahidin selaku anggota BPD danau gerak mengusulkan pembangunan jalan lingkar desa, drainase, aliran listrik, jembatan untuk menuju desa tersebut. Amrullah kepala desa cahaya alam, mengusulkan pembangunan jalan menuju kampung empat desa tersebut, dan banyak lagi usulan usulan dari masyarakat yang lainya.

Menanggapi banyaknya usulan dari masyarakat tersebut anggota DPRD kabupaten muara Enim akan memperjuangkan aspirasi masyarakat baik yang berupa infrastruktur, jalan, gedung sekolah, kelompok pertanian, dll.

“Kalau pun belum dapat di tahun ini insyaallah di tahun berikutnya” pungkas salah satu anggota DPRD.

Selepas dari desa danau gerak anggota DPRD kabupaten muara Enim akan melakukan RESES di desa Pajarbulan yang bertempat di kantor kepala desa tersebut.